Jakarta (ANTARA) - Timnas Indonesia U-20 akan menghadapi Timnas Yaman U-20 dalam pertandingan terakhir Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 di Stadion Madya, Jakarta, Minggu pukul 19.30 WIB.

Ini merupakan pertandingan penentuan juara Grup F sekaligus memperebutkan satu tiket lolos langsung ke putaran final Piala Asia U-20 2025 di China.

Kedua tim tercatat mampu menyapu bersih dua pertandingan sebelumnya dengan mengalahkan Maladewa serta Timor Leste, namun pada klasemen sementara kini Indonesia unggul selisih gol atas Yaman.

Indonesia setidaknya hanya perlu mengamankan satu poin agar mampu mengamankan tiket lolos langsung ke putaran final, namun Yaman tak bisa dipandang sebelah mata.

Ujian sesungguhnya untuk Indonesia

Pertandingan menghadapi Yaman akan menjadi ujian sesungguhnya untuk Indonesia yang telah melewati dua pertandingan kualifikasi dengan mulus dan mengemas enam poin.

Di atas kertas, level Yaman tentu lebih unggul ketimbang Maladewa serta Timor Leste dan hal ini tentu patut diwaspadai skuad asuhan Indra Sjafri.

Pada lima pertandingan terakhir Yaman, skuad asuhan Mohammed Hasan Ali Albaadani tersebut tercatat mampu mengamankan empat kemenangan serta satu kekalahan.

Salah satu kemenangan yang didapatkan oleh Yaman didapatkan ketika mengalahkan tim besar di Asia yaitu Arab Saudi dengan skor 4-2, lalu kekalahan yang mereka dapatkan adalah dengan skor tipis 0-1 dari Jepang.

Hasil-hasil tersebut tentu patut menjadi perhatian khusus dari Indonesia, karena Garuda Nusantara untuk pertama kalinya akan menghadapi tim asal Timur Tengah yang sangat mengandalkan aspek fisik.

Pada lima pertandingan sebelumnya, Indonesia tercatat mengemas tiga kemenangan dan menelan dua kekalahan. Meski sempat mengalahkan Argentina, ketika bertemu dengan tim sebanding atau di atas seperti Thailand serta Korea Selatan, Indonesia dipaksa menelan kekalahan.

Ketika pertandingan nanti, Indonesia harus mampu meredam gaya permainan dari Yaman agar bisa memuluskan langkah mereka langsung lolos ke Piala Asia U-20 2025.

Sebagai catatan juga, ini merupakan pertemuan pertama antara kedua negara pada level U-20, sementara di level senior, Skuad Merah Putih tercatat tak pernah terkalahkan dari enam pertandingan.

Berikut lima pertandingan terakhir kedua negara

Indonesia U-20

Indonesia 3 - 1 Timor Leste

Indonesia 4 - 0 Maladewa

Korea Selatan 3 - 0 Indonesia

Indonesia 0 - 2 Thailand

Argentina 1 - 2 Indonesia

Yaman U-20

Maladewa 0 - 3 Yaman

Yaman 3 - 1 Timor Leste

Yaman 4 - 2 Arab Saudi

Jepang 1 - 0 Yaman

Yaman 10 - 1 Guam.




 

Pewarta : Aldi Sultan
Editor : Teguh Imam Wibowo
Copyright © ANTARA 2024