Semarang (ANTARA) - PLN Icon Plus telah menjalin kerja sama dengan SMK Negeri 1 Sambi Boyolali beberapa waktu yang lalu. Saat ini PLN Icon Plus tengah mempersiapkan branding kelas industri untuk jurusan TJKT atau Teknik Jaringan Komputer dan Telekomunikasi untuk SMK Negeri 1 Sambi.

Melalui kelas Industri tersebut, diharapkan ke depannya para siswa TJKT SMK Negeri 1 Sambi akan mendapatkan pengalaman praktis yang relevan dengan kebutuhan industri modern, terutama di era konektivitas dan digitalisasi yang terus berkembang pesat melalui Kelas Industri.

"Perangkat pendukung serta mini jaringan fiber optic pada set up ruang kelas industri akan memperkuat kompetensi siswa SMK N 1 Sambi di bidang teknologi jaringan," kata General Manager PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Bagian Tengah Arif Rohmatin.

Selain menyediakan peralatan modern, kata Arif, PLN Icon Plus juga akan menyelaraskan kurikulum sekolah dengan standar industri, memastikan lulusan jurusan TJKT di SMK Negeri 1 Sambi memiliki keahlian teknis yang dibutuhkan oleh perusahaan-perusahaan teknologi saat ini, sehingga siswa akan lebih siap menghadapi tantangan di dunia kerja, terutama di bidang jaringan komputer dan teknologi fiber optik.

"Kami berharap dengan adanya Kelas Industri ini, SMK Negeri 1 Sambi akan menjadi pionir dalam mencetak lulusan yang lebih siap kerja, selaras dengan perkembangan teknologi dan kebutuhan industri saat ini," tutup Arif Rohmatin.
 

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024