Temanggung (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Temanggung menetapkan dan mengundi nomor urut pasangan calon Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Temanggung 2024 di pendopo Pengayoman.

Ketua KPU Kabupaten Temanggung Henri Sofyan Rois mengatakan penetapan dan pengundian dalam rapat pleno terbuka yang diikuti peserta, partai politik pengusul dan tim kampanye.

"Pengundian nomor urut berdasarkan regulasi dan berjalan aman dan sukses," katanya.

Ia mengatakan hasil undian nomotrurut 1 pasangan Agus Setyawan - Nadia Muna, nomor urut 2 Heri Ibnu Wibowo - Fuad Hidayat dan nomor urut 3 Muhammad Al Khadziq - Bimo Alugoro.

Menurut dia tahapan selanjutnya melaksanakan deklarasi kampanye damai dan sosialisasi nomor urut pada masyarakat dengan rute pendopo Pengayoman - Bulu - Parakan dan kembali ke Pendopo pengayoman.

"Kampanye mulai tanggal 25 September hingga tanggal 23 November 2024," katanya.

Penjabat Bupati Temanggung Harri Agung Prabowo mengatakan para kontestan dan tim pendukung untuk saling bersinergi dalam kampanye. Menjaga soliditas, produktivitas di Temanggung dan jangan sampai memecah belah masyarakat.

"Nanti pada tanggal 27 November saat pencoblosan dapat berjalan lancar, sukses tanpa ekses," katanya.

Dia mengatakan paslon, pendukung dan masyarakat agar tetap menjaga kerukunan, pilkada adalah proses lima tahunan, dan sebagai proses demokrasi.

Pada saat itu juga dilakukan penyerahan pengawalan pengamanan kepada masing-masing pasangan calin dari Polres Temanggung kepada masing-masing pasangan calon.

Kapolres Temanggung AKBP Ary Sudrajat menyampaikan masing-masing pasangan calon mendapatkan 12 personel yang sudah mendapat pelatihan dari Brimob selama beberapa waktu terakhir.

Baca juga: DPT Kabupaten Temanggung 620.026 pemilih untuk Pilkada 2024

Pewarta : Heru Suyitno
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024