Semarang (ANTARA) - PLN Icon Plus terus berkomitmen menjaga kualitas layanan telekomunikasi dengan melakukan patroli fiber optik di jaringan telekomunikasi miliknya di wilayah Kendal, Jawa Tengah. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan PLN Icon Plus untuk memastikan keandalan dan kestabilan infrastruktur jaringan dalam mendukung berbagai kebutuhan pelanggan, baik di sektor publik maupun retail.

Patroli yang dilakukan secara berkala oleh perusahaan penyedia layanan smart connectivity solutions terkemuka di Indonesia ini bertujuan untuk memantau dan mendeteksi potensi gangguan yang dapat memengaruhi performa jaringan, seperti kerusakan fisik pada kabel, gangguan eksternal, atau ancaman lain yang dapat menurunkan kualitas layanan.

Teknisi lapangan yang terlibat dalam kegiatan tersebut memeriksa jaringan dan mengambil tindakan preventif serta korektif.
General Manager PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Bagian Tengah Arif Rohmatin menjelaskan patroli fiber optik ini juga menjadi bagian penting dalam menjaga kesiapan jaringan di tengah kebutuhan pelanggan terhadap layanan internet cepat dan stabil, terutama di masa transformasi digital yang semakin pesat.

"Patroli ini merupakan bagian dari upaya nasional yang dilakukan PLN Icon Plus di berbagai wilayah Indonesia, sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan dalam menjaga infrastruktur telekomunikasi yang andal dan berkelanjutan," kata Arif.

Direktur Utama PLN Icon Plus Ari Rahmat Indra Cahyadi menambahkan dengan kegiatan patroli fiber optik yang rutin dan terstruktur, PLN Icon Plus menunjukkan komitmennya dalam menyediakan layanan terbaik untuk pelanggannya. Selain itu, upaya ini juga sejalan dengan visi perusahaan untuk mendukung transisi energi di Indonesia melalui penyediaan solusi digital yang terintegrasi.

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024