Semarang (ANTARA) - BPJS Ketenagakerjaan bersama Dinas Ketenagakerjaan dan Perindustrian (Disnaker) Kabupaten Cilacap melakukan kunjungan kerja ke PT. Etos Kreatif Indonesia sebagai bentuk apresiasi atas partisipasi aktif perusahaan dalam Program Sertakan atau Sejahterakan Pekerja Sekitar Anda.

Kunjungan tersebut bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada PT. Etos Kreatif Indonesia yang telah mendaftarkan 104 tenaga kerjanya sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan dengan perlindungan Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian selama enam bulan.

Kegiatan kunjungan ini berlangsung secara hangat dan ditandai dengan seremoni penyerahan penghargaan kepada PT. Etos Kreatif Indonesia. Penghargaan berupa piagam, plakat, bingkisan, dan souvenir diserahkan langsung sebagai bentuk apresiasi atas kontribusi perusahaan dalam memastikan keselamatan dan kesejahteraan tenaga kerja. 

Dalam kesempatan tersebut, Plt Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Perindustrian Kabupaten Cilacap Wiwik Prasetyaningsih menekankan pentingnya peran perusahaan dalam pelaksanaan Program Sertakan

"Kami sangat mengapresiasi kontribusi PT. Etos Kreatif Indonesia dalam mendukung Program Sertakan. Kami berharap perusahaan ini terus meningkatkan partisipasinya, sehingga semakin banyak pekerja yang mendapatkan perlindungan melalui BPJS Ketenagakerjaan," kata Wiwik Prasetyaningsih. 

Pada kesempatan sama, Sofia Nur Hidayati, Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Cilacap, menyampaikan apresiasi tersebut merupakan bentuk penghargaan kepada perusahaan yang aktif berperan dalam melindungi pekerjanya melalui program jaminan sosial. 

"Kami berkomitmen untuk terus mendukung perusahaan-perusahaan yang memiliki kesadaran tinggi terhadap kesejahteraan karyawannya," kata Sofia.

Kegiatan tersebut, tambah Sofia, diharapkan menjadi motivasi bagi perusahaan lain di wilayah Cilacap untuk ikut serta dalam Program Sertakan dan memastikan para pekerja mendapatkan perlindungan yang layak melalui BPJS Ketenagakerjaan. 

"Melalui sinergi antara pemerintah, BPJS Ketenagakerjaan, dan dunia usaha, kesejahteraan pekerja di Kabupaten Cilacap diharapkan dapat terus meningkat," tutup Sofia.

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024