Semarang (ANTARA) - Midea Electronics Indonesia meluncurkan AC Split Inverter Series dengan kapasitas 1/2 PK. Produk pendingin ruangan atau air conditioner (AC) ini menawarkan teknologi terbaru yang membuatnya lebih hemat listrik. 
 
Ighvar Rabbighfirly, Product Manager Residential Air Conditioner Midea Electronics Indonesia di Semarang, Selasa (10/9) mengatakan peluncuran AC Inventer 1/2 PK tersebut sebagai cara Midea menjawab kebutuhan konsumen rumah tangga di Indonesia akan AC yang tahan lama dan hemat listrik. 

"AC dengan kapasitas 1/2 PK ini bisa menjadi pilihan baru bagi konsumen, setelah sebelumnya AC Inverter 1 PK Midea berhasil di pasar dalam negeri," kata Ighvar.

Ighvar menjelaskan AC Midea Split Inverter dilengkapi dengan fitur iECO Mode yang menjaga AC tetap dingin selama 8 jam dengan penggunaan listrik hanya 1,18 kWh atau setara dengan Rp1.000-an per jam dan dengan waktu pemakaian harian yang sama, AC Midea Inverter lebih hemat dua kali lipat dari produk serupa yang memakan biaya listrik hingga 2,8 kWh. 

"Teknologi hemat energi yang tertanam melalui fitur-fitur pada setiap produk elektronik Midea khususnya AC juga merupakan salah satu langkah nyata kami mendukung program yang terus digalakkan pemerintah yaitu terkait penghematan energi," kata Ighvar.

Kinerja AC Midea Split Inverter didukung teknologi Inverter Quattro yang dapat menyesuaikan kecepatan kerja kompresor pada unit outdoor sehingga suhu ruangan lebih stabil, sehingga AC berkekuatan 1/2 PK ini sangat cocok digunakan di ruangan rumah seperti kamar tidur.

Ighvar juga menjamin AC Midea Split Inverter ini sangat awet atau tahan lama. AC ini dilapisi dengan HyperGrapfins dan U Bend Coating. HyperGrapfins adalah lapisan atom karbon yang 12,5 kali lebih tahan korosi sehingga cocok untuk penggunaan jangka panjang. 

"HyperGrapfins melapisi bagian konsendor pada outdoor unit yang dapat menjaga ketahanan kisi-kisi yang terdapat pada kondensor dari korosi sampai dengan 20 tahun," kata Ighvar.

Agusdin Lung, Head of Sales Residential Air Conditioner Midea Electronics Indonesia menambahkan nilai lebih yang ditawarkan adalah garansi sparepart 5 tahun dan garansi plus 10 tahun untuk kompresor.

"Bagi keluarga baru, listriknya juga terbatas, maka AC Conditioner Midea pilihan yang tepat. Apalagi garansinya 5 tahun plus 10 tahun," kata Agusdin Lung.

 

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024