Magelang (ANTARA) - Penjabat Bupati Magelang, Jawa Tengah, Sepyo Achanto mengimbau seluruh jajaran dan direksi PT BPR Bank Bapas 69 Magelang meningkatkan pelayanan kepada masyarakat terutama pelaku UMKM serta melakukan perbaikan internal agar kinerja bank itu semakin baik.

"Bank Bapas ini telah memberikan kontribusi pada PAD dan ikut menggerakkan perekonomian masyarakat, khususnya UMKM," kata Sepyo usai mengikuti upacara peringatan HUT Ke-55 PT BPR Bank Bapas 69 di Magelang, Senin.

PT BPR Bank Bapas 69 Magelang merupakan BUMD yang bergerak di bidang perbankan yang menjadi kebanggaan Kabupaten Magelang.

Ia mengatakan Bank Bapas 69 Magelang saat ini telah memberikan kredit kepada petani, hal ini karena pertanian merupakan salah satu sektor unggulan dan dominan di wilayah Kabupaten Magelang yang harus mendapatkan dukungan.

"Justru kredit petani ini harus di-suport," katanya.

Baca juga: Boyolali siapkan program untuk memenuhi kebutuhan pangan daerah

Ia mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Bank Bapas 69 yang telah memberikan bantuan berupa beras sebanyak 4.000 kilogram kepada 32 panti asuhan dan lembaga sosial lainnya yang berada di wilayah Kabupaten Magelang, serta atas terselenggaranya kegiatan UMKM Award yang diikuti oleh nasabah Bank Bapas 69, baik nasabah tabungan, maupun kredit, sehingga Bank Bapas 69 pantas disebut banknya UMKM.

Dengan tema 'Transformasi, Manfaat dan Terpercaya” pada peringatan HUT Ke-55 Bank Bapas 69 Magelang, Sepyo menekankan bahwa transformasi ini adalah sebagai agen perubahan, khususnya untuk generasi milenial penerus estafet kepemimpinan Bank Bapas 69 yang harus berkomitmen tampil lebih kekinian, kreatif, inovatif dalam produk dan SDM.

Menurut dia, kehadiran Bank Bapas 69 diharapkan selalu membawa manfaat baik bagi masyarakat, karyawan, pengurus, keluarga besar dan juga sebagai bank milik pemerintah daerah.

Bank Bapas 69 juga diharapkan menjadi bank pilihan utama bagi masyarakat Kabupaten Magelang dan sekitarnya, yaitu dengan cara menjaga kepercayaan masyarakat khususnya dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik, kinerja yang terbaik, mempunyai rasio kesehatan bank yang “sehat” dan yang tidak kalah pentingnya bagaimana bank tetap dapat menjaga dan mempertahankan prestasi dan reputasi yang baik secara berkelanjutan.

Pada kesempatan tersebut Penjabat Bupati Magelang menyerahkan hadiah lomba UMKM Award Tahun 2024 kategori umum dan kategori disabilitas.

Baca juga: Dukung pameran Kriyanusa 2024, BRI dorong UMKM kerajinan dan seni kriya naik kelas

Pewarta : Heru Suyitno
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024