Temanggung (ANTARA) - Bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Temanggung Heri Ibnu Wibowo dan Fuad Hidayat (Bowo-Fuad) melakukan sosialisasi dengan mengunjungi pasar tradisional di Pasar Kliwon Temanggung dan Pasar Legi Parakan.

Bakal calon Bupati Temanggung Bowo di Temanggung, Senin, menyampaikan pihaknya merasa prihatin dengan kondisi pasar tradisional saat ini dengan adanya produk yang dipasarkan secara daring.

Ia menyampaikan hal tersebut usai mengunjungi Pasar Kliwon Temanggung bersama pasangannya calon Wakil Bupati Temanggung Fuad Hidayat dan beberapa orang dari tim sukses.

"Kita cukup prihatin dengan kondisi pasar tradisional dengan munculnya pasar online saat ini yang melayani berbagai kebutuhan masyarakat. Harapan dengan kehadiran kami berdua ingin mendorong terkait kenyamanan baik pedagang dan pembeli di pasar tradisional," katanya.

Baca juga: Jelang Pilkada 20204, polisi tingkatkan razia miras dan knalpot brong

Ia menuturkan kalau pembeli merasa nyaman belanja di pasar tradisional ini tentu akan meramaikan keadaan pasar ini , sehingga pedagang banyak rezeki, yang berkah.

"Kalau pembeli merasa nyaman berbelanja di pasar sehingga mereka tidak hanya satu dua kali , tetapi akan menjadi pelanggan dari pedagang yang ada di pasar ini," katanya.

Ia menyampaikan pedagang pasar menjadi salah satu visi dan program pasangan Bowo-Fuad, pasar tradisional harus bangkit kembali.

"Pasar tradisional untuk dibuat lebih bersih, sementara ini kalau kita lihat masih kotor ini sehingga pembeli tidak nyaman," katanya.

Dalam kunjungan ke pasar tersebut, ia juga mendapat keluhan dari pedagang maupun pembeli , kalau keluhan dari pedagang fasilitas pasar ini harus diperbaiki, karena ada beberapa tempat yang bocor, sedangkan saran dari pembeli agar kondisi pasar bisa lebih bersih lagi sehingga nyaman.

Baca juga: Bawaslu: Politik uang dan netralitas ASN jadi kerawanan pilkada

Pewarta : Heru Suyitno
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024