Semarang (ANTARA) - Acara Pengenalan Akademik dan Kegiatan Mahasiswa (Pakem) Universitas Semarang (USM) pada Sabtu (7/9/2024) di Gelora Prof. Sudarto semakin semarak dengan kehadiran Danang Giri Sadewa, kreator konten yang belakangan viral dengan konten "Senggol Kampus". 

Danang memenuhi undangan Rektor USM, Dr. Supari ST MT, untuk hadir dalam acara tersebut setelah diundang melalui media sosial resmi USM.

Lebih lanjut, Rektor USM mengungkapkan bahwa, mengundang Danang adalah salah satu cara USM mengikuti perkembangan zaman, terutama yang erat kaitannya dengan media sosial. Menurutnya, kehadiran Danang di PAKEM 2024 adalah bentuk komitmen USM dalam memberikan pengalaman berbeda bagi mahasiswa baru.

Danang sendiri mengungkapkan kegembiraannya bisa hadir di acara tersebut. 

"Pakem USM ini sangat seru, luar biasa. Apalagi ketika saya diundang oleh Rektor melalui media sosial, itu menjadi pemicu bagi saya untuk datang. Tidak semua kampus di Indonesia saya sambangi, namun kampus yang saya kunjungi adalah kampus yang menurut saya patut dipertimbangkan karena memiliki keunggulan. USM termasuk salah satu kampus yang patut menjadi pilihan di Jawa Tengah dan di Indonesia," ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa ini bukan pertama kalinya ia berkunjung ke USM. 

"Ini kedua kalinya saya di sini. Dulu saya di ruangan yang lebih kecil, sekarang di ruangan yang lebih besar, dan saya kaget dengan antusiasme ribuan mahasiswa yang luar biasa. Apalagi ada gimik saya dimarahi, jujur itu membuat saya takut meskipun saya tahu itu bagian dari skenario," jelasnya.

Sebagai penutup, Danang memberikan motivasi kepada mahasiswa baru. Ia mengajak mereka untuk tidak membandingkan diri dengan orang lain. 

"Di mana pun kalian belajar, tetap semangat. Fokuslah pada apa yang kalian miliki, bukan pada apa yang dimiliki orang lain. Itulah salah satu kunci hidup yang penting," pesannya.***
 

Pewarta : Nur Istibsaroh/ksm
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024