Temanggung (ANTARA) - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Temanggung, Jawa Tengah, melakukan bakti sosial pemberian air bersih di Dusun Jinggan, Desa Kalimanggis, Kaloran, Kabupaten Temanggung dan bantuan sembako bagi masyarakat.

Kepala Satlantas Polres Temanggung AKP Tri Afandi di Temanggung, Sabtu, menyampaikan sebanyak tiga mobil tangki air bersih untuk membantu masyarakat Dusun Jinggan di Desa Kalimanggis yang mengalami kekeringan.

"Dalam memperingati Hari Lalu Lintas, kami memberikan bantuan air bersih untuk meringankan beban masyarakat yang kekurangan air bersih pada musim kemarau ini," katanya.

Ia menyampaikan masyarakat di Dusun Jinggan sudah beberapa hari ini mengalami kesulitan air bersih, karena sumber air yang ada mulai mengering pada musim kemarau.

"Semoga bantuan air bersih ini benar-benar bermanfaat bagi masyarakat di Dusun Jinggan," katanya.

Selain memberikan bantuan air bersih bagi warga Dusun Jinggan, Desa Kalimanggis, Satlantas Polres Temanggung juga memberikan bingkisan paket sembako sebanyak 350 paket kepada pondok pesantren, tukang parkir, ojek, pengemudi angkot, tukang becak, dan pemulung, di wilayah Kabupaten Temanggung.

Ia berharap bantuan paket sembako tersebut dapat membantu meringankan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Baca juga: Polres Magelang Kota salurkan bantuan air bersih

Pewarta : Heru Suyitno
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024