Magelang (ANTARA) - Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Magelang Kota menyalurkan bantuan air bersih sebanyak dua mobil tangki atau 8.000 liter kepada warga Dusun Tepo, Desa Dlimas, Tegalrejo, Kabupaten Magelang.    

Kasat Lantas Polres Magelang Kota AKP Krida Risanto di Magelang, Sabtu, menyampaikan bahwa penyaluran bantuan ini merupakan bagian dari kegiatan sosial dalam rangkaian memperingati HUT ke-69 Polisi Lalu Lintas.

"Dalam bakti sosial pembagian air bersih ini, kami menggandeng Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumda) Kota Magelang. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat setempat," katanya.  

Ia menyampaikan sebagai bentuk kepedulian dan perayaan HUT Polantas, menyalurkan bantuan air bersih ini ke daerah yang sedang mengalami kekurangan air di musim kemarau ini.

Krida Risanto mengatakan kehadiran anggota Satlantas mendapatkan sambutan antusias warga yang beberapa hari terakhir ini kesulitan mendapatkan air bersih.  

Ia menuturkan bakti sosial kali ini merupakan salah satu wujud nyata dari komitmen Polres Magelang Kota dalam mendukung kesejahteraan masyarakat dan menjalankan tugas sosial mereka di tengah-tengah perayaan hari besar institusi.

"Penyaluran bantuan air bersih ini diharapkan dapat memberikan manfaat langsung bagi warga yang membutuhkan dan mempererat hubungan antara kepolisian dengan masyarakat setempat," katanya.

Baca juga: BPBD Temanggung pasok air bersih ke daerah kekeringan

Pewarta : Heru Suyitno
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024