Pemalang (ANTARA) - Jajaran Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Pemalang, Jawa Tengah, dalam rangka kegiatan bakti sosial mengirimkan bantuan air bersih hingga ke rumah warga terdampak kekeringan.

Kepala Kepolisian Resor Pemalang AKBP Eko Sunaryo di Pemalang, Kamis, mengatakan pengiriman air bersih pada warga ini sekaligus dalam rangkaian Hari Ulang Tahun Ke-69 Lalu Lintas.

"Hari ini (Kamis) puluhan personel Satuan Lalu Lintas Polres melaksanakan bakti sosial dengan menyalurkan air bersih kepada masyarakat yang sedang menghadapi krisis air bersih," katanya.

Menurut dia, pada kegiatan bakti sosial itu, pihaknya menggandeng Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Mulia Pemalang.

Sedikitnya 6 ribu liter air bersih yang dibawa, kata dia, disalurkan pada warga terdampak kekeringan di Dukuh Caur, Desa Tambakrejo.

Baca juga: Pemkot Pekalongan ingatkan masyarakat bijak gunakan air bersih

Ia mengatakan kehadiran anggota Satlantas mendapatkan sambutan antusias warga yang beberapa hari terakhir ini kesulitan mendapatkan air bersih.

Bahkan, kata dia, di saat pendistribusian air bersih tersebut beberapa warga curhat pada petugas terkait kesulitan memenuhi kebutuhan air pada musim kemarau.

"Saat bakti sosial itu, para anggota membawakan galon berisi air bersih bagi warga berusia lanjut usia hingga sampai ke rumahnya," katanya.

Eko Sunaryo mengatakan selain mendistribusikan bantuan air bersih, pihaknya juga melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan bakti sosial seperti kerja bakti membersihkan sisa kotoran di masjid, gereja, dan vihara.

"Kami berharap kegiatan bakti sosial yang telah dilaksanakan ini menjadikan personel lalu lintas dapat semakin dekat dengan masyarakat," katanya.*

Baca juga: Batang didistribusikan air bersih di enam desa terdampak kemarau

Pewarta : Kutnadi
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024