Semarang (ANTARA) - Belasan awak media berkesempatan menjajal kemampuan BYD M6 melalui test drive dengan rute berkendara Semarang-Solo-Semarang berjarak tempuh sekitar 230 km untuk membawa pengalaman berkendara ke level lebih tinggi pada Selasa (3/9).

Luther Panjaitan, Head of PR and Government Relation PT BYD Motor Indonesia memberikan penjelasan awal mengenai BYD M6 yang tidak hanya menyediakan interior lapang dan multifungsi, tetapi juga kontribusi terhadap lingkungan dengan energi lebih bersih dan ketenangan berkendara.

BYD M6 hadir dalam tiga varian; M6 Standard, M6 Superior, dan M6 Superior Captain, masing-masing menawarkan fitur unik untuk memenuhi berbagai kebutuhan berkendara dengan empat varian warna: Crystal White, Quartz Blue, Cosmos Black, dan Harbour Grey.

"Kami percaya BYD M6 akan menjadi solusi ideal bagi masyarakat Semarang dan sekitarnya yang menginginkan kendaraan ramah lingkungan sekaligus mampu menghadapi berbagai tantangan berkendara," kata Luther.

Tim media menjajal M6 Standard yang memiliki konfigurasi tujuh seater dengan kursi yang dapat disesuaikan secara elektrik dan manual. M6 Superior menambahkan fitur panoramic sunroof dan ventilasi kursi depan, sementara M6 Superior Captain menawarkan konfigurasi enam seater dengan captain seat di bagian tengah. 

Kursi depan memiliki bantalan lebih lebar dan lebih panjang untuk pengalaman mengemudi lebih nyaman. Dilengkapi pula dengan area bagasi luas dan kursi lipat cerdas menciptakan area muatan yang benar-benar datar, menjadikan BYD M6 pilihan ideal untuk perjalanan keluarga.

BYD M6 menetapkan standar baru dalam keselamatan kendaraan melalui teknologi blade battery yang dirancang dan diuji secara ketat untuk memastikan keamanan penumpang dalam berbagai kondisi Blade battery sudah melewati nail penetration test dan berhasil untuk tidak mengeluarkan asap ataupun terbakar. Memiliki ketahanan suhu mencapai 30 hingga 60 °C, baterai ini juga telah lulus pengujian kondisi ekstrim lainnya tanpa menyebabkan kebakaran atau ledakan, sehingga dapat menjamin keamanan pengguna.

Keunggulan keselamatan BYD M6 seperti 6 airbags di bagian depan dan samping, Tyre Pressure Monitoring System (TPMS), dan Anti-Lock Braking System (ABS), menunjukkan komitmen BYD untuk melindungi penumpangnya dan memberikan pengalaman berkendara yang aman. Kombinasi fitur keselamatan aktif dan pasif ini bekerjasama untuk mengurangi risiko kecelakaan dan meminimalkan keparahan cedera jika terjadi tabrakan. 

Keunggulan lain BYD M6 adalah kemampuan pengisian daya yang cepat yakni dengan kapasitas pengisian daya DC 170kW, M6 mampu mengisi daya hanya dalam 30 menit, dari keadaan 30 persen hingga 80 persen (SOC), memberikan tambahan daya yang memadai untuk kemudahan dan kenyamanan maksimal. 

Untuk memenuhi kebutuhan dasar dan hiburan keluarga Indonesia, BYD M6 dilengkapi dengan fitur-fitur seperti touch screen di dashboard memudahkan penumpang mengakses fitur hiburan, sistem audio berkualitas dengan speaker di seluruh kabin memberikan pengalaman mendengarkan musik ataupun menonton film yang imersif, serta sistem VTOL (Vertical Take-Off Landing) dilengkapi sistem perlindungan untuk mencegah situasi berbahaya seperti korsleting atau kebakaran.

 

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024