Solo (ANTARA) - Azana Hotels & Resorts berkomitmen meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di bidang perhotelan berbasis transformasi digital.

"Salah satunya kami meluncurkan Azana Academy yang merupakan platform edukasi. Ini sebagai langkah nyata untuk meningkatkan kualitas SDM di industri perhotelan," kata Founder & CEO Azana Hotels & Resorts Dicky Sumarsono di sela peluncuran Azana Digital Innovation: Chapter 2 di Solo, Jawa Tengah, Senin. 

Ia mengatakan di dalam aplikasi tersebut salah satunya tersedia Victoria Hotel School yang merupakan sekolah perhotelan yang terintegrasi oleh Azana Hotels & Resorts.

"Selain itu juga ada Revolusi Bisnis Hotel yang merupakan program webinar dan workshop bisnis hotel. Ada juga ALDP atau Azana Leaders Development Program yang merupakan program pengembangan karyawan maupun hotelier yang sedang dikembangkan oleh Azana," katanya. 

Ia mengatakan ALDP tersebut berisi kursus daring maupun luring yang mendatangkan para ahli di berbagai bidang di industri perhotelan. 

"Kami juga ada Good Deals. Platform ini untuk membantu para pelaku industri perhotelan mengelola harga kamar secara efisien dan strategis," katanya. 

Pada kesempatan yang sama, pihaknya juga mengenalkan A-Solution yang bertujuan untuk mendukung operasional hotel yang lebih efektif dan efisien. 

"Platform ini menyediakan solusi menyeluruh untuk pengelolaan hotel, mencakup sistem keuangan, reservasi, pengaturan ketersediaan kamar, hingga analisis bisnis," katanya. 

Ia mengatakan peluncuran Azana Digital Innovation: Chapter 2 merupakan upaya memperkuat posisi hotel tersebut sebagai pemimpin inovasi di industri perhotelan.

"Kami berusaha menyempurnakan, menyatukan, dan mengumpulkan partikel-partikel dan komponen inovasi sehingga dapat menjadi satu kesatuan yang utuh ke depannya," katanya.

Pewarta : Aris Wasita
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024