Semarang (ANTARA) - Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah Tejo Harwanto menekankan pentingnya profesionalisme dan integritas bagi seluruh ASN di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah.

 Baginya, profesionalitas dan integritas berperan penting dalam pelaksanaan tugas fungsi utama organisasi dalam peningkatan hukum, keadilan, non-diskriminasi, dan perlindungan HAM. Salah satu kewajiban dalam tugas fungsi tersebut tercermin dalam pelaksanaan apel pagi.

Profesionalitas, menurut Kakanwil, mencakup kemampuan dalam menjalankan tugas berperan sebagai petugas apel tiap harinya. 

"Pembagian tugas sebagai pembina, komandan, MC, dan lainnya berdasarkan kemampuan yang dimiliki untuk melaksanakan apel," ujarnya pada apel pagi di lapangan Kanwil, Senin (2/9).

Selain itu, integritas dianggap sebagai elemen yang tidak kalah penting. Kakanwil menekankan bahwa integritas berasal dari hati nurani. 

"Kita harus sadar untuk hadir pada pukul 07.30 mengikuti apel pagi. Apel pagi ini adalah bagian dari penilaian Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) dan menjadi indikator untuk meningkatkan performa kita," jelasnya.

Di akhir amanat, Pembina Apel mengingatkan pentingnya saling mengingatkan dalam kebaikan untuk memperkuat ikatan emosional di antara ASN. Dengan begitu, jajarannya dapat membentuk sebuah organisasi yang solid.

Mengikuti apel dalam kesempatan itu, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Anggiat Ferdinan, pejabat sdministrator, pengawas, fungsional, pelaksana, PPNPN, dan mahasiswa magang. ***

Pewarta : Nur Istibsaroh/ksm
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024