Temanggung (ANTARA) - Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Temanggung M. Al Khadziq dan Bimo Alugoro (Hadik-Bimo) ingin mewujudkan Kabupaten Temanggung menjadi "glowing" (cerah, bercahaya, menarik) kalau terpilih dalam Pilkada 2024.

"Kami ingin menciptakan Temanggung yang glowing secara rupiah artinya ingin membangun ekonomi Kabupaten Temanggung lebih baik lagi sehingga tercipta kesejahteraan masyarakat yang lebih baik," kata bakal calon Bupati M. Al Khadziq di Temanggung, Jawa Tengah, Rabu.

Ia menyampaikan hal tersebut usai mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Temanggung di KPU Kabupaten Temanggung. Pasangan Hadik - Bimo diusung oleh Partai Golkar, PAN, dan Partai Nasdem.

"Dengan cara ini kita ingin membangun ekonomi pertanian , ekonomi perkebunan, industri, industri rumah tangga, UMKM, kita ingin membuka angkatan kerja sebanyak-banyaknya agar anak-anak Temanggung nantinya dapat bekerja," katanya.

Ia menuturkan lowongan pekerjaan disiapkan agar angka pengangguran semakin menurun, tercipta kesejahteraan yang lebih baik untuk seluruh masyarakat.

"Di kota dan desa akan kita bangun, alun-alun akan kita bongkar untuk dijadikan pusat hiburan rakyat dan area terbuka  free public yang aman buat seluruh masyarakat," katanya.

Selain itu, pasangan ini akan membangun kawasan perkotaan dan desa agar Temanggung dijadikan kabupaten yang baik, kabupaten yang sarana prasarananya baik, tidak kalah dengan kabupaten lainnya.

"Artinya kita ingin mendidik anak-anak Temanggung untuk semakin memiliki karakter yang agamis, karakter yang nasionalis, karakter yang menghormati adat istiadat, anak-anak Temanggung harus menjadi anak yang cerdas , terampil, dan pintar," katanya.

Di sisi lain, program honor guru mengaji yang saat ini dipotong akan dikembalikan lagi, untuk guru ngaji di seluruh Temanggung semuanya akan diberikan insentif bulanan.

"Kita juga ingin meningkatkan kualitas pendidikan , kita ingin meningkatkan akses masyarakat terhadap sarana prasarana pendidikan, ingin meningkatkan akses masyarakat terhadap layanan kesehatan , meningkatkan mutu layanan kesehatan," tegasnya.

Pewarta : Heru Suyitno
Editor : Teguh Imam Wibowo
Copyright © ANTARA 2024