Temanggung (ANTARA) - Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Temanggung Heri Ibnu Wibowo-Fuad Hidayat (Bowo-Fuad) bersilaturahim dengan para tokoh agama di daerah itu.

Bakal calon Bupati Temanggung Heri Ibnu Wibowo di Temanggung, Sabtu, berharap, pilkada mendatang berlangsung santun, kondusif, tidak ada perselisihan antarmasyarakat dan antaragama.

Pada kesempatan tersebut hadir para tokoh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di Kabupaten Temanggung.

"Selama ini alhamdulillah FKUB ini sudah mempelopori kerukunan umat beragama , oleh karena itu saya ingin mengumpulkan teman-teman ini jangan sampai nanti terprovokasi , terpecah-belah sehingga keutuhan masyarakat , kerukunan umat beragama tetap terjalin, tetap terjaga walaupun berbeda pilihan," katanya.

Ia menyampaikan lewat tokoh-tokoh agama ini nanti bisa menyampaikan pada seluruh jamaah untuk maju pilkada setempat.

"Karena kami juga tidak bisa sowan dari satu tempat ibadah ke tempat ibadah yang lain, maka pada hari ini kami kumpulkan, kami sowan, tentunya kami mohon doa restu bagi seluruh jamaah lintas agama ini. Doanya luar biasa, seseorang sukses dan berhasil tanpa didasari dengan doa menjadikan orang itu takabur dan sombong," katanya.

Para tokoh agama yang hadir pada kesempatan tersebut untuk melakukan doa bersama.

"Selain kami mohon doa restu, insyaallah dari masing-masing agama ini memohonkan untuk menyampaikan doanya sesuai agama dan kepercayaannya," katanya.

Ia menuturkan rencana pasangan Bowo-Fuad mendaftar pada 28 Agustus 2024 ke KPU Temanggung dengan diantar ojek daring maupun ojek konvensional.

Pewarta : Heru Suyitno
Editor : Teguh Imam Wibowo
Copyright © ANTARA 2024