Semarang (ANTARA) - Penjabat Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana meraih penghargaan sebagai "Most Inspiring Leader" karena mencatatkan kinerja positif sebagai pemimpin yang paling menginspirasi.

"Saya selaku Pj Gubernur mengucapkan terima kasih atas penghargaan ini, kami harapkan dapat memotivasi kinerja, bahwa apa yang kami kerjakan mendapatkan penghargaan," kata Nana, di Semarang, Kamis.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Chairman CT Corp Chairul Tanjung pada ajang ajang CNN Indonesia Award 2024.

Berdasarkan penilaian dewan pakar yang berasal dari berbagai latar belakang pada ajang tersebut, selama 11 bulan mengemban jabatan sebagai Pj Gubernur Jateng, Nana dinilai berhasil mencatatkan capaian kinerja yang positif.

Catatan positif itu, antara lain, pertumbuhan ekonomi mencapai 4,98 persen yang merupakan angka tertinggi se-Jawa dan Bali, investasi naik signifikan sebesar 122,36 persen, dan angka pengangguran turun sebesar 0, 42 persen, dan Indeks pembangunan manusia (IPM) juga naik sebesar 0,81 persen.

Nana menyampaikan terima kasih kepada berbagai pihak, terutama CNN yang telah memantau kinerja jajarannya dan memberikan penghargaan.

Menurut dia, penghargaan yang diraih ditujukan bagi para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dan staf yang telah bekerja dengan baik.

Pemprov Jateng, kata dia, berkomitmen untuk meningkatkan performa pemerintahan melalui kerja-kerja pembangunan, antara lain mencakup upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat dan peningkatan perekonomian daerah.

Ia mengatakan upaya tersebut dilakukan melalui sinergi dengan banyak pihak, termasuk melibatkan peran swasta.

"Kami akan terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Jawa Tengah supaya mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Nana berharap penyelenggaraan penghargaan itu dapat memberikan kontribusi signifikan terhadap peningkatan kualitas pelayanan publik, perkembangan ekonomi, pembangunan sosial, pelestarian budaya, dan keberlanjutan lingkungan hidup di Jateng.

Pewarta : Zuhdiar Laeis
Editor : Teguh Imam Wibowo
Copyright © ANTARA 2024