Semarang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Cilacap dalam hal ini Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerin) melakukan koordinasi dengan BPJS Ketenagakerjaan untuk memperkuat Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan. Kegiatan berlangsung di Kantor Disnakerin Cilacap dengan dihadiri oleh berbagai pihak terkait, Rabu (7/8).

Plt. Kepala Disnakerin Cilacap Wiwik Prasetyaningsih pada kesempatan tersebut menyampaikan pentingnya sinergi antara BPJS Ketenagakerjaan dan Disnakerin untuk memastikan seluruh pekerja di Kabupaten Cilacap mendapatkan perlindungan sosial yang memadai.

"Kami sangat mengapresiasi inisiatif BPJS Ketenagakerjaan dalam meningkatkan koordinasi ini. Kami berharap melalui kerja sama ini, program jaminan sosial ketenagakerjaan dapat semakin kuat dan menjangkau lebih banyak pekerja," kata Wiwik.

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Cilacap Sofia Nur Hidayati dalam kesempatan itu juga menekankan pentingnya perlindungan bagi pekerja melalui program jaminan sosial ketenagakerjaan yang dikelola oleh BPJS Ketenagakerjaan.

"Dengan adanya koordinasi yang baik antara BPJS Ketenagakerjaan dan Disnakerin Cilacap, kami optimistis dapat memberikan layanan yang lebih optimal kepada para pekerja di Cilacap. Kami siap untuk terus mendukung dan berkolaborasi demi kesejahteraan tenaga kerja di daerah ini," kata Sofia.

Kegiatan koordinasi tersebut diharapkan dapat meningkatkan efektivitas pelaksanaan program jaminan sosial ketenagakerjaan di Cilacap dan memberikan manfaat yang nyata bagi para pekerja.

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024