Magelang (ANTARA) - Polres Magelang Kota, Jawa Tengah, bersama Paguyuban Sosial Marga Tionghua Indonesia (PSMTI) Magelang mengadakan bakti kesehatan berupa pengobatan gratis untuk poli umum dan gigi di depan Museum Polres Magelang Kota.

Ketua Panitia Bakti Kesehatan Cahyadi di Magelang, Sabtu, menyampaikan bahwa kegiatan ini dihadiri 1.000 warga Kota Magelang yang mendapat manfaat pengobatan gratis dan penerimaan sembako.

"Kami berterima kasih kepada wali kota, kapolres, ketua PSMTI Magelang, dan para sponsor yang mendukung terselenggaranya kegiatan bakti kesehatan dan pengobatan gratis ini," katanya.

Kegiatan bakti kesehatan dimulai dengan senam bersama yang melibatkan Forkompinda, PJU Polres Magelang Kota, PSMTI Magelang, Bhayangkari Cabang Magelang Kota, PKK Kota Magelang, SMA Kristen Indonesia, serta warga Kota Magelang.

Kapolres Magelang Kota AKBP Dhanang Bagus Anggoro mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini.

"Kegiatan bakti kesehatan ini memang sudah direncanakan, namun kami sangat berterima kasih kepada rekan-rekan dari PSMTI yang telah menyelenggarakan acara ini. Apresiasi kami juga ditujukan kepada semua pihak yang mendukung acara ini, terutama pada bulan yang bertepatan dengan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia," katanya.

Selain pengobatan gratis, acara ini juga menyertakan pembagian sembako kepada warga yang membutuhkan. Berbagai sponsor turut berpartisipasi, seperti RSUD Budi Rahayu Kota Magelang yang menyediakan layanan konsultasi gizi, Roti Anda dengan snack dan makanan ringan, Natasha, Laboratorium Klinik Prodia yang melakukan pemeriksaan gula darah, Naavagreen Magelang, Indo Sedap, serta memperkenalkan layanan dari SMK PK Citra Medika Kota Magelang, UPT Laboratorium Kesehatan Kota Magelang, dan Paramita Lab.

Ia berharap kegiatan ini memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Kota Magelang, mempererat hubungan antara berbagai pihak, serta merayakan semangat kemerdekaan dengan kepedulian sosial yang tinggi.

Baca juga: Polres Magelang Kota tanam pohon sentul di Gunung Tidar

Pewarta : Heru Suyitno
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024