Solo (ANTARA) - Relawan Gibran Rakabuming Raka yang tergabung dalam Bolone Mase resmi mendeklarasikan dukungan untuk KGPAA Mangkunegara X (MN X) atau Gusti Bhre pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Surakarta 2024. 

Koordinator Nasional Bolone Mase Kuat Hermawan usai acara deklarasi di Solo, Jawa Tengah, Kamis, mengatakan dukungan tersebut diberikan setelah melakukan diskusi dengan Gibran beberapa waktu lalu. 

"Beberapa kali saya diskusi dengan Mas Gibran soal potensi peluang anak-anak muda di pentas politik, baik di pilkada provinsi maupun tingkat II, salah satunya Kota Solo," katanya. 

Ia mengatakan blusukan yang dilakukan oleh keduanya beberapa waktu lalu merupakan simbol adanya lampu hijau dari Gibran kepada Bhre. 

"Sudah pastilah," katanya. 

Ia mengatakan alasan dukungan diberikan kepada Bhre karena sosok tersebut dianggap bisa menggantikan Gibran untuk menjadi pemimpin selanjutnya Kota Solo. 

"Beliau mampu melanjutkan program-program Mas Gibran sekaligus menyempurnakannya. Beberapa kali saya dan teman-teman ini diskusi sama Gusti Bhre, memang salah satunya titip pesan soal kebudayaan ke teman-teman relawan," katanya. 

Terkait dengan dukungan tersebut, Bhre  menyambut baik. Ia berjanji dalam waktu dekat akan memberikan kepastian soal maju atau tidaknya ke kontestasi politik.

"Kemarin saya bilang dua minggu, kita lihat ya, sebentar lagi. Nanti kalau sudah ada waktunya, pertimbangannya kalau saya semua ada waktu tepat, proses ini tidak ada yang sia-sia," katanya.

Baca juga: Tokoh masyarakat Jebres dukung Sekar Tanjung dampingi Gusti Bhre di Pilkada Solo 2024
Baca juga: Mantan politisi PDIP: Relawan agar dukung Gusti Bhre di Surakarta
Baca juga: Astrid Widayani siap dampingi Bhre pada Pilkada Surakarta

Pewarta : Aris Wasita
Editor : Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024