Semarang (ANTARA) - PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Bagian Tengah hadir sebagai narasumber atau pemberi materi pada Workshop Penyelarasan Pembelajaran Berbasis Dunia Kerja di SMK Negeri 1 Batang pada Rabu 26 Juni 2024. 

Nila Candrarini, perwakilan dari PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Bagian Tengah menyampaikan Workshop tersebut juga berfungsi sebagai wadah untuk mengidentifikasi kebutuhan industri terkait tenaga kerja, sehingga SMK Negeri 1 Batang dapat mempersiapkan siswa sesuai dengan permintaan pasar kerja.

"Workshop penyelarasan pembelajaran berbasis dunia kerja ini akan menjadi momen penting untuk menciptakan sinergi antara dunia pendidikan dan dunia kerja," kata Nila.

Menurut Nila melalui kerja sama yang baik, diharapkan akan terbentuk SDM yang lebih siap dan relevan dengan tuntutan industri, sehingga dapat menjadi SDM yang kompeten dan berkontribusi secara positif dalam dunia kerja.

Agenda dalam kegiatan workshop tersebut di antaranya, sinkronisasi kurikulum jurusan Design Komunikasi Visual (DKV) SMK Negeri 1 Batang dengan kebutuhan dan tuntutan dunia kerja. 

Hal tersebut dilakukan agar materi pembelajaran yang diajarkan di sekolah relevan dan sesuai dengan perkembangan teknologi dan industri terkini.

PLN Icon Plus sebagai sub-holding beyond kWh PT PLN (Persero) di bidang telekomunikasi di bawah pimpinan Ari Rahmat Indra Cahyadi PLN Icon Plus terus berkomitmen memberikan layanan kualitas tinggi dan dengan program segmen education bekerja sama dengan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) membangun SDM yang berkompeten.

 

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024