Sragen (ANTARA) - Salah satu kandidat bakal calon bupati Sragen Untung Wina Sukowati mendaftar penjaringan internal di tiga partai politik (parpol) untuk memperkuat dukungan.

Dikonfirmasi di Sragen, Jawa Tengah, Minggu, Wina mengatakan sudah resmi mendaftarkan diri mengikuti penjaringan internal di Partai Demokrat, Partai Gerindra, dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Alasan mendaftarkan diri di PKB karena dirinya mengaku sangat mengagumi sosok Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. Sedangkan untuk Partai Gerindra karena ia merasa sejalan dengan visi misi partai tersebut.

"Saya sangat mengagumi Gus Dur sebagai salah satu pemimpin di Indonesia," ucapnya.

Selain itu, pada Pilkada Provinsi Jawa Tengah kemungkinan besar PKB akan berkoalisi dengan Gerindra. Oleh karena itu, ia berharap pilihannya linear dengan tingkat provinsi.

Hingga saat ini ia mengaku terus aktif terjun ke masyarakat. Menurut dia, sejauh ini masyarakat memberikan tanggapan yang baik atas keinginannya untuk ikut berkontestasi pada Pilkada Sragen 2024.

Ke depan, ia berkomitmen untuk membuka makin banyak lapangan pekerjaan bagi anak-anak muda dan ibu rumah tangga di Kabupaten Sragen. Ia mengatakan sosok ibu adalah pilar utama keluarga, sedangkan anak muda merupakan harapan dan masa depan.

"Dengan kolaborasi bersama anak muda dan para ibu, saya yakin bisa membangun Sragen yang lebih baik dan berkelanjutan," katanya.

Sementara itu, untuk menyosialisasikan dirinya sebagai bakal cabup Sragen, Wina juga menggunakan jalur musik kreatif dengan meluncurkan jingle untuk para pendukungnya.

"Ada dua jingle yang dikemas dalam balutan musik berbeda. Jingle pertama untuk segmen anak muda, berjudul Wina Pasti Menang. Sedangkan jingle kedua untuk segmen ibu-ibu dengan judul Mbak Wina di Hati," tuturnya.

Baca juga: Gerindra Batang terima pendaftar dua bakal calon Pilkada 2024

Pewarta : Aris Wasita
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024