Semarang (ANTARA) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kanwil Jateng & DIY memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia atau World Environment Day dengan menggelar kegiatan Employee Volunteering dengan tema Go Green di Kantor Kelurahan Tawangmas Semarang, Rabu (5/6).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Kepala Wilayah Keuangan & MR Rakesh Sitepu bersama dengan Wakil Kepala Wilayah Pelayanan Budi Santoso, Wakil Kepala Wilayah Wasrik Yudi Amrinal, dan perwakilan karyawan-karyawati BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Jateng & DIY.

Dalam kegiatan tersebut, BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Jateng & DIY membagikan 56 tanaman hidup berjenis Sansiviera dan Aglonema kepada Kantor Kelurahan Tawangmas Semarang yang dalam kesempatan tersebut langsung diterima oleh Kepala Kelurahan Tawangmas Semarang Bambang Sumedi.

Kepala Kelurahan Tawangmas Semarang Bambang Sumedi mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya pada BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Jateng & DIY yang berpartisipasi dalam menghijaukan Kantor Kelurahan Tawangmas Semarang.

“Semoga bantuan tanaman yang diberikan untuk Kelurahan Tawangmas dapat bermanfaat untuk lingkungan hidup khususnya untuk lingkungan Tawangmas," kata Bambang.

Sansevieria atau yang dikenal dengan lidah mertua, katanya, mempunyai cukup banyak manfaat seperti dapat menyerap polusi udara beracun, menyerap radiasi, memproduksi oksigen, dan berbagai manfaat lainnya.

Sansevieria yang diserahkan ke Kantor Kelurahan Tawangmas rencana ditempatkan di depan Aula Kantor Kelurahan dan di beberapa Balai Pertemuan Warga di sekitar kelurahan Tawangmas, sedangkan Aglonema ditempatkan di dalam Aula Kantor Kelurahan untuk menambah estetika ruangan, dan karena manfaatnya juga sebagai pembersih udara serta meningkatkan kualitas udara.

Kepala Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Jateng & DIY Isnavodiar Jatmiko atau yang biasa disapa dengan Iko mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh karyawan Kanwil Jateng & DIY yang telah berpartisipasi dalam menghijaukan bumi.

“Pembagian tanaman hidup ini menjadi simbol bahwa BPJS Ketenagakerjaan turut peduli dengan lingkungan hidup sekitar, serta ikut terlibat dalam mengkampanyekan agar masyarakat cinta akan lingkungan. Harapan ke depannya seluruh karyawan BPJS Ketenagakerjaan dan masyarakat menjadi lebih sadar dan peduli serta dapat menjadi penggerak untuk saling menjaga lingkungan sekitar bersama-sama," tutup Iko.

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024