Boyolali (ANTARA) - Bupati Boyolali M Said Hidayat telah melepas keberangkatan n rombongan jamaah calon haji asal Kabupaten Boyolali yang tergabung dalam Kloter 91 di Halaman Pendopo Alit Rumah Dinas Bupati Boyolali, Jawa Tengah, Rabu.

Rombongan jamaah calon haji asal Boyolali yang berjumlah 01 orang tersebut akan bergabung dengan jamaah calon haji Kota Surakarta pada Kloter 91 dan dijadwalkan masuk di Asrama Haji Donohudan Boyolali pada pukul 06.00 WIB dan diberangkatkan ke Tanah Suci pada Kamis (6/6) pukul 04.30 WIB.

Bupati Boyolali M Said Hidayat dalam kesempatan itu mengatakan pihaknya berharap jamaah calon haji Kabupaten Boyolali diberikan kesehatan dan kelancaran dalam menjalankan ibadah haji di Tanah Suci hingga kembali Tanah Air dengan kondisi baik.

"Semoga semua jamaah calon haji ini dapat menjalankan ibadah dengan sebaik-baiknya, sekhusyuk-khusyuknya, dan selalu diberikan kesehatan oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala (SWT)d an selalu dalam lindungan-Nya dan diberkahi. Dari berangkat, saat menjalankan ibadah, dan selesai semua mendapatkan predikat haji yang mabrur," katanya. 

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Boyolali Taufiqur Rahman menjelaskan jamaah calon haji Kabupaten Boyolali akan terbagi dalam empat kloter yakni Kloter 91, 92, 93 dan 94.

"Kloter 91 dari Kabupaten Boyolali sejumlah 101 orang yang nanti akan digabung dengan Kloter 91 asal Kota Surakarta. Mereka, semua jamaah, Alhamdulillah kondisi baik dan siap untuk berangkat ke Tanah Suci," katanya.

Jamaah calon Haji asal Kabupaten Boyolali totalnya 875 orang akan terbagi dalam empat kloter. Keempat kloter tersebut yakni kloter 91 yang sudah dilepas, disusul dengan kloter 92 yang diberangkatkan dari Kabupaten Boyolali pada Rabu (5/6) pukul 08.00 WIB. Kloter 93 yang diberangkatkan dari Kabupaten Boyolali pada Rabu (5/6) pukul 11.00 WIB.

Kloter 94 yang diberangkatkan dari Kabupaten Boyolali pada Rabu (5/6) pukul 16.00 WIB. Jamaah calon haji asal Boyolali itu akan diberangkatkan ke Tanah Suci Kamis (6/6), mulai pukul 04.30 WIB, 09.30 WIB, dan pukul 08.50 WIB.

Baca juga: Calon haji Embarkasi Solo asal Cilacap meninggal dunia

Pewarta : Bambang Dwi Marwoto
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024