Semarang (ANTARA) - FITK UIN Walisongo menggelar kegiatan bertajuk "FITK Expo dan Festival Pendidikan Agama Islam" atau yang dikenal sebagai Tarbiyah Expo 2024.

Kegiatan yang diselenggarakan di halaman dekanat pada Selasa (21/5/2024) ini merupakan rangkaian agenda Dies Natalis UIN Walisongo ke-54.

Tarbiyah Expo 2024 merupakan ajang untuk mempromosikan potensi yang ada seperti karya ilmiah, karya non-ilmiah, dan inovasi-inovasi dalam pendidikan oleh civitas dari setiap jurusan kepada khalayak. Terdapat juga berbagai perlombaan untuk mengasah kompetensi nonakademik atau tambahan.

Prof. Dr. Fatah Syukur, M.Ag. dalam sambutannya menyampaikan pentingnya kegiatan ini. Mengingat era ini sudah bukan lagi era sembunyi, melainkan harus percaya diri dan bersaing dengan masyarakat global untuk kemanusiaan dan peradaban sebagaimana visi FITK UIN Walisongo.

"Melalui festival ini juga akan ditampilkan bagaimana kreasi-kreasi mahasiswa kita. Mahasiswa FITK sebagai calon pendidik dan tenaga kependidikan ternyata bisa. Inilah kompetensi-kompetensi tambahan yang perlu kita tingkatkan," ungkap Prof. Fatah.

Tarbiyah Expo 2024 merupakan komitmen Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Walisongo Semarang untuk menghadirkan iklim yang mendukung pengembangan kompetensi dan prestasi mahasiswa. Ke depan, Tarbiyah Expo 2025 semoga dapat menggaet lebih banyak peserta dan pengunjung dalam skala nasional dan internasional.

Berikut daftar pemenang lomba dalam Tarbiyah Expo 2024:

Musabaqoh Syarhil Qur'an (MSQ)

Juara 1: Rian Dwi Saputra, M. Adib Ulinnuha, Nur Fahni (PAI UIN Walisongo Semarang)

Juara 2: Ibrahim Gymnastiar, Firda Rahmatun Nuzula, M, Matsna Fawatihurrozaq (PAI UIN Walisongo Semarang)

Juara 3: Mila Nur Fatikhah, Evantia April H., Nabeela Himmatus Ts. (Ponpes Rahmaniyah)


Stand Up Comedy

Juara 1: Wibowo (Universitas Negeri Semarang)

Juara 2: Prasma Anjas (Umum)

Juara 3:  M. Syukron Mubarok (Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Walisongo Semarang)

Karaoke Pop solo Islami

Juara 1: Anantyo Hildan Nugroho (Pendidikan Bahasa Inggris - UIN Walisongo Semarang)

Juara 2: Isnaini Jihan Luthfiana (Pendidikan Islam Anak Usia Dini - UIN Walisongo Semarang)

Juara 3: Isma Zahara (Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyyah - UIN Walisongo Semarang) ***

Pewarta : Nur Istibsaroh/ksm
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024