Batang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Batang, Jawa Tengah, memotivasi masyarakat perlu membangun ekosistem digital yang sehat dan aman di tengah era kemajuan teknologi yang semakin pesat.

Penjabat Bupati Batang Lani Dwi Rejeki di Batang, Senin, mengatakan bahwa semangat kebangkitan harus terus dijaga dan dikembangkan, tidak hanya sebagai ingatan akan masa lalu namun sebagai pijakan menuju masa depan yang lebih cerah.

"Oleh karena itu, kita harus memastikan bahwa setiap lapisan masyarakat perlu terlindungi dari disinformasi dan hoaks yang merajalela. Edukasi digital bukan lagi pilihan melainkan sebuah keharusan," katanya.

Menurut dia, saat ini masyarakat berada di dalam persimpangan jalan yaitu dengan adanya kemajuan teknologi informasi dan komunikasi yang berkembang dengan kecepatan seperti cahaya.

"Oleh karena itu, kami menegaskan kembali pentingnya kearifan dalam memanfaatkan teknologi dengan baik dan benar. Jangan sampai kita terjebak informasi bohong yang dapat merusak tatanan sosial," katanya.

Lani Dwi Rejeki mengajak semua pihak bersatu padu menjadikan momentum Hari Kebangkitan Nasional untuk berkolaborasi serta sinergi dengan pemerintah, masyarakat, dan sektor swasta.

Kepada masyarakat, ia mengimbau, terus bisa berinovasi dan kreativitas dalam bidang teknologi informasi yang kini semakin maju dan pesat.

"Melalui inovasi dan kreativitas, kami yakin akan dapat mencapai kemanfaatan kemajuan. Kemajuan teknologi yang semakin pesat harus menjadi alat memperkuat persatuan dan kesatuan," katanya.

Baca juga: "Booth" PLN dikunjungi Presiden, Dirut paparkan kesiapan ekosistem EV

Pewarta : Kutnadi
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024