Semarang (ANTARA) - Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Semarang (LPPM USM) menggelar pelatihan Supervisi serta Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) pada Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) XXIV dan KKN Tematik II, Selasa, 14 Mei 2024, di Ruang Telekonferensi, Gedung Menara USM.

KKN PPM XXIV dilaksanakan di tiga kecamatan di Kota Semarang, yakni Pedurungan, Semarang Barat, dan Semarang Utara. Kemudian dua kecamatan di Kabupaten Demak, yakni Sayung dan Mranggen. Adapun pelaksanaannya dimulai pada 9 Juli -- 7 Agustus 2024.

Sementara itu untuk KKN Tematik II dilaksanakan dengan tujuan pendampingan stunting di Kecamatan Mijen dan kebencanaan di delapa  Kelurahan di Kota Semarang, pada 11 Juni – 9 Agustus 2024.

Ketua LPPM USM, Prof Dr Ir Mudjiastuti Handajani MT mengatakan, "DPL nantinya akan bertugas membimbing mahasiswa dalam melakukan pengambilan data masyarakat, dengan melakukan survei, membimbing mahasiswa dalam menyusun proker (program kerja) yang akan dilakukan oleh mahasiswa selama KKN, dan mendampingi mahasiswa dalam melaksanakan KKN."

"Dalam pelaksanaan KKN nantinya akan dilakukan monitoring dan evaluasi oleh LPPM pada setiap kelurahan. Harapannya, KKN ini dapat menjadi wadah sebagai pengabdian kepada masyarakat, dan membantu kebutuhan masyarakat, serta KKN ini juga bisa diterima oleh masyarakat," tambahnya.

Hadir dalam acara tersebut, Rektor USM Dr Supari ST MT, Wakil Rektor I USM Prof Dr Ir Sri Budi Wahjuningsih MP, Wakil Rektor II USM Dr Titin Winarti SKom MM, dan Wakil Rektor III USM, Dr Muhammad Junaidi SHI MH. ***

Pewarta : Nur Istibsaroh/ksm
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024