Purwokerto (ANTARA) - Rektor Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Assoc Prof Dr Jebul Suroso mengatakan UMP membuka peluang bagi siapa saja untuk mengejar pendidikan tinggi berkualitas. 

Hal itu disampaikan Rektor saat menyambut kedatangan siswa SMA Maarif NU Jatinegara, Tegal, dalam kegiatan Campus Visit di Gedung Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) UMP, Kabupaten Banyumas, Jumat.

"Saya selaku Rektor UMP menyampaikan selamat datang kepada siswa SMA Maarif NU Jatinegara Tegal di Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP). Di tempat kami sekarang ada 11 fakultas dan 52 program studi, mahasiswa kami ada sebanyak 17.800 mahasiswa," katanya.

Baca juga: Relawan Green UMP gotong royong punguti sampah setelah nobar Timnas Indonesia

Rektor juga menyoroti prestasi UMP dalam hal akreditasi, yang mencerminkan komitmen perguruan tinggi dalam kualitas pengajaran, riset, dan pengabdian yang terbaik. 

Lebih lanjut, dia menjelaskan tentang rencana pendidikan mahasiswa, termasuk kegiatan magang yang bertujuan untuk memperkenalkan mahasiswa terhadap dunia kerja lebih awal. 

"Mahasiswa UMP kita setting untuk kuliah delapan semester tetapi kami berharap enam semester kuliah dan 2 semester melaksanakan magang baik di dalam ataupun di luar kampus, sehingga ada kesempatan untuk lebih awal oleh mahasiswa dalam dunia kerja," jelasnya.(tgr)

Baca juga: Ini cerita alumni Teknik Kimia UMP sukses raih peluang kerja di perusahaan ternama
Baca juga: UMP salurkan laptop-tablet dari Kemendikbudristek untuk fasilitas mahasiswa
Baca juga: Prodi Akuakultur UMP siap kembangkan bakat di bidang akuakultur

Pewarta : KSM
Editor : Sumarwoto
Copyright © ANTARA 2024