Pemalang (ANTARA) - Komunitas Bikers Kabupaten Pemalang, menyatakan sikap mendukung Kapolda Jateng Irjen Pol. Ahmad Lutfhi maju sebagai calon gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah 2024 yang akan digelar 27 November.

"Kami komunitas dan klub sangat mendukung Pak Ahmad Luthfi maju sebagai calon gubernur Jawa Tengah karena sudah teruji dan cocok memimpin Jawa Tengah," kata Ketua Komunitas Bikers Kabupaten Pemalang Unin Gheli Rozy Putro di Pemalang, Minggu. 

Mereka berpendapat bahwa sosok Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi memiliki sikap tegas namun humanis sehingga cocok untuk memimpin birokrasi di Jawa Tengah.

"Kami mengapresiasi kepemimpinan Pak Ahmad Luthfi dalam kamtibmas di Jateng sehingga siap mendukung dan yakin beliau akan memenangi Pilgub Jateng," katanya.

Dukungan kepada Kapolda Jateng tersebut tidak hanya di Kabupaten Pemalang, namun kini semakin menguat di beberapa daerah seperti di Kabupaten Batang dan Banyumas. 

Dikatakan, sosok Ahmad Luthfi memiliki kemampuan yang cerdas dan memahami kondisi masyarakat Jawa Tengah, serta berpengalaman di sejumlah wilayah Jateng.

"Oleh karena itu, kami mendorong Kapolda Irjen Ahmad Luthfi untuk maju sebagai calon Gubernur Jawa Tengah. Selama memimpin kamtibmas di Jateng, semua bisa aman dan kondusif, situasi ekonomi dan ketersediaan bahan pokok juga terjaga," katanya.

Unin Gheli yakin sosok Irjen Pol. Ahmad Luthfi dapat memimpin birokrasi dengan baik di Jawa Tengah karena sudah mengetahui kondisi kewilayahan dan berpengalaman selama memimpin cukup lama di daerah itu.

Pewarta : Kutnadi
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024