Batang (ANTARA) - PT Bhimasena Power Indonesia selaku pemilik pembangkit listrik tenaga uap di Kabupaten Batang, Jawa Tengah, dalam rangkaian agenda "Bhimasena Lentera Ramadan" membagikan zakat berupa 1.625 kilogram beras kepada warga sekitar.

General Manajer Stakeholder Relation Bhimasena Power Indonesia Sulasmoro di Batang, Kamis, mengatakan bahwa zakat tersebut diberikan kepada para mustahik di beberapa desa di sekitar PLTU Batang seperti Desa Ujungnegoro, Karanggeneng, Ponowareng, Roban Barat, dan Roban Timur.

"Pembagian zakat ini merupakan salah satu bentuk kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility) bidang sosial, budaya, dan lingkungan sepanjang bulan puasa di desa-desa sekitar PLTU," katanya.

Dikatakan, sebelumnya perusahaan juga menggelar program khataman Al Quran di Pondok Pesantren Jurang Jero, Desa Bakalan, Batang.

Selain itu, perusahaan juga memberikan cat untuk 23 mushalla di 14 desa di Kecamatan Tulis dan Kandeman serta memberikan bantuan untuk membersihkan perlengkapan alat ibadah yang melibatkan kelompok usaha bersama (KUB) yang bergerak di bidang cuci pakaian.

"Kegiatan Bhimasena Lentera Ramadan ini diharapkan agar keberadaan perusahaan di tengah masyarakat dapat memberikan cahaya keberkahan dan manfaat serta lebih mempererat tali silaturahmi dengan warga di sekitar perusahaan," katanya.

Kepala Desa Karanggeneng Resgiyanto menyampaikan terima kasih pada perusahaan yang telah memberikan bantuan zakat beras secara langsung kepada para mustahik di desanya.

"Terima kasih atas bantuan yang telah diberikan setiap tahunnya kepada warga. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi warga kami," katanya.

Baca juga: PLTU Batang salurkan bantuan beras kepada 200 nelayan

Pewarta : Kutnadi
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024