Semarang (ANTARA) - Penjabat (Pj.) Wali Kota Tegal Dadang Somantri meminta doa, dukungan, serta kerja sama warga masyarakat dalam membangun Kota Tegal.

"Saya mohon doa, mohon dukungan dari Bapak/Ibu sekalian dan mohon kerja sama dalam membangun Kota Tegal," ujar Dadang Somantri dalam sambutannya pada Shalat Tarawih dan Silaturahim (Tarhim) di Masjid At-Taqwa, Kelurahan Tegalsari, Kecamatan Tegal Barat, Rabu (3/4) malam.

Dalam kesempatan tersebut Dadang Somantri menyampaikan bahwa Kota Tegal sudah baik namun harus dijaga dan ditingkatkan lebih baik lagi.

Ia berharap dengan kehadirannya di Kota Tegal dapat memberikan warna untuk kota ini menjadi lebih baik.

Lebih lanjut dalam menghadapi lebaran, dimana harga kebutuhan pokok naik, Dadang minta kepada warga masyarakat untuk tidak usah takut dan khawatir sehingga berbelanja secara berlebihan.

"Ini yang biasanya mengakibatkan harga naik, kalau kita berbelanja secara bertahap harga-harga akan relatif stabil, dalam bahasa ekonominya kalau terjadi lonjakan akan terjadi inflasi, kalau inflasi terlalu tinggi maka sektor pertumbuhan ekonominya terganggu nanti kalau begitu akan terganggu juga kesejahteraan masyarakatnya. Kita ingin menjaga itu," ujar Dadang. 

Dalam kesempatan tersebut, Dadang mengajak masyarakat Kota Tegal untuk bersama-sama menjaga untuk tidak berlebih-lebihan dalam berbelanja.

Selain itu, Dadang meminta kepada warga masyarakat untuk terus membangun kolaborasi, silaturahim, kerjasama dan sinergi dalam setiap kegiatan yang sudah diinisiasi baik oleh Pak Camat maupun Pak Lurah yang diteruskan ke Pak RW dan Pak RT. Program-program itu adalah program untuk kesejahteraan masyarakat Kota Tegal. ***

"Insya Allah saya kira kita akan semakin baik. Saya yakin masyarakat Kota Tegal bisa kompak dan saling bahu membahu untuk menjaga apalagi dalam menghadapi hari raya ini. Saya berpesan jaga kondisi yang sudah adem ini," ujar Dadang.

Sementara itu, Ketua Takmir Masjid At Taqwa, Noor Fuady dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Pj. Wali Kota Tegal beserta jajarannya yang melaksanakan shalat tarawih dan silaturahim di Masjid At Taqwa.

"Kami dari takmir berharap dengan hadirnya Bapak Pj. Wali Kota Tegal bisa memberi semangat dan motivasi para jamaah untuk lebih giat lagi beribadah di masjid tercinta ini," ujar Noor Fuady.

Turut mendampingi Pj. Wali Kota Tegal, Sekretaris Daerah Kota Tegal, Agus Dwi Sulistyantono, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal, Camat Tegal Barat, Jajaran Forkopimcam serta Lurah Se-Kecamatan Tegal Barat. ***

Pewarta : Nur Istibsaroh/ksm
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024