Semarang (ANTARA) - PLN memberikan promo diskon tambah daya listrik untuk seluruh golongan tarif dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi, khususnya pada bulan Ramadan 2024.

Pelanggan dapat menikmati voucher diskon setelah melakukan transaksi di lokapasar atau marketplace PLN Mobile.

Diskon tambah daya tersebut berlaku untuk penambahan daya sampai 5.500 VA, dengan biaya Rp202.403 dari harga normal yang mencapai Rp4.893.450 untuk daya tertinggi 5.500 VA.

Roni Darmawan merupakan pelanggan PLN yang memanfaatkan program promo tambah daya ini. Pria yang tinggal di Grojogan Bantul mengungkapkan bahwa ia mendapatkan diskon untuk tambah daya listrik rumah tinggalnya, yang semula 900 VA menjadi 2200 VA. Ia mengaku cukup membayar Rp202.403 dari yang seharusnya Rp1.218.100.

Roni mengatakan bahwa ia mendapatkan voucher diskon setelah berbelanja makanan beku di UMK yang ada di marketplace aplikasi PLN Mobile senilai Rp100.000.

“Alhamdulillah dengan adanya promo Berkah Ramadan ini saya bisa tambah daya dari 900 VA ke 2200 VA. Sebelumnya listrik di rumah sering 'jeglek' karena lumayan tinggi Watt yang dipakai. Nah beberapa hari yang lalu, saya bisa tambah daya cukup dengan harga Rp200 ribuan,” ujar Roni.

Mochamad Soffin Hadi, General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta (DIY) menyampaikan bahwa promo ini sebagai bentuk langkah nyata PLN dalam memberikan manfaat langsung bagi seluruh pelanggan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat di Bulan Ramadan.

Selain itu, Soffin menambahkan bahwa penggunaan energi listrik selama Bulan Ramadhan hingga Idul Fitri terus meningkat. Menurutnya harus diakomodir dengan peningkatan daya listrik pelanggan, baik tempat usaha, tempat ibadah maupun rumah tinggal.

"Untuk itu kami memberikan kesempatan bagi pelanggan yang ingin menambah daya listriknya, untuk segera melakukan transaksi di Marketplace PLN Mobile, agar mendapatkan voucher diskon tambah daya dan bisa menambah daya di rumah, tempat usaha maupun tempat ibadahnya. Promo ini berlangsung sampai 5 Apil 2024," tutup Soffin. ***

Pewarta : Nur Istibsaroh/ksm
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024