Semarang (ANTARA) - Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang Prof. Dr. Nizar, M.Ag melantik jajaran Wakil Rektor, dekan, dan ketua lembaga perguruan tinggi di Ibu Kota Jawa Tengah ini.

Pelantikan ini merupakan bagian dari proses awal untuk bekerja bersama dan bekerja sama untuk mewujudkan visi dan misi UIN Walisongo. Pelantikan pejabat struktur di tengah rangkaian Dies Natalis Ke-54 UIN Walisongo  yang mengusung Tema “Transformasi dalam Harmoni”. 


Pelantikan dilaksanakan di Gedung Ahmad Ludjito (Auditorium 1) Kampus 1 UIN Walisongo Semarang pada Rabu (17/3/2024). Pejabat yang dilantik dalam masa jabatan  2024-2026 dan  dihadiri oleh Wakil Rektor, Dekan, Wakil Dekan,Direktur Pascasarjana,  Wakil Direktur, Ketua dan Sekretaris Lembaga, SPI,Badan Pengembang Usaha, Kepala UPT, Kepala Pusat Lembaga, dan Kepala bagian Fakultas. 


Nizar menyampaikan terima kasih kepada pejabat sebelumnya yang telah membangun dan membawa UIN Walisongo mencapai prestasi seperti saat ini.

" Selamat untuk pejabat yang baru dilantik  dan diharapkan memiliki keinginan kuat dan komitmen bersama membangun UIN Walisongo serta menjalankan amanah dengan sebaik baiknya. Mengutamakan kepentingan institusi dibanding kepentingan pribadi atau golongan," ucapnya. 

“ Jadilah super-team bukan super-man, bentuk tim yang solid untuk memperkuat institusi. Tim yang kuat, tim ini senantiasa menjadi solid dengan tujuan membangun UIN  Walisongo bisa terlaksana dengan baik meski hanya 2 tahun. Anda  semua adalah orang yang terbaik dari terbaik. Dalam pelaksanaanya menerapkan prinsip untuk bekerja sama dan bekerja bersama,” pungkasnya. 

Berokut para pejabat yang dilantik: 

1.    Prof.Dr.H. Mukhsin Jamil, M.Ag. sebagai Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan UIN Walisongo Semarang 
2.    Dr.H.Ahmad Ismail,M.Ag. sebagai Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan UIN Walisongo Semarang
3.    Dr.H.A. Hasan Asy’ari Ulama’i ,M.Ag sebagai Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerja Sama UIN Walisongo Semarang
4.    Prof.Dr.H.Abdul Ghofur,M.Ag. sebagai Dekan Fakultas Syari’ah dan Hukum UIN Walisongo Semarang
5.    Dr.Mokh.Sya’roni,M.Ag sebagai Dekan Fakultas Ushuluddin dan Humaniora UIN Walisongo Semarang
6.    Prof.Dr.H.Fatah Syukur,M.Ag. sebagai Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Walisongo Semarang
7.    UIN Walisongo Semarang Prof.Dr.Moh.Fauzi,M.Ag sebagai Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Walisongo Semarang
8.    Dr.H.Nur Fatoni,M.Ag. sebagai Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Walisongo Semarang
9.    Prof.Dr. Imam Yahya,M.Ag sebagai Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UIN Walisongo Semarang
10.    UIN Walisongo Semarang Prof.Dr.Baidi Bukhori,S.Ag., M.Si. sebagai Dekan Fakultas Psikologi dan Kesehatan UIN Walisongo Semarang
11.    Prof.Dr. Musahadi,M.Ag. sebagai Dekan Fakultas Sains dan Teknologi UIN Walisongo Semarang
12.    Prof.Dr. Muhyar Fanani,M.Ag. sebagai Direktur Pascasarjana UIN Walisongo Semarang 
13.    Dr.H.Tolkah,M.A sebagai Ketua Lembaga Penjaminan Mutu UIN Walisongo Semarang
14.    Prof.Dr. Akhmad Arif Junaidi,M.Ag. sebagai Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat UIN Walisongo Semarang. ***

Pewarta : Nur Istibsaroh/ksm
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024