Klaten (ANTARA) - Perusahaan air mineral Danone-AQUA menyalurkan bantuan berupa sembako kepada masyarakat di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah selama bulan Ramadhan tahun ini. 

Stakeholder Relation Manager AQUA Klaten Rama Zakaria di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Selasa mengatakan selama bulan Ramadhan selalu melaksanakan kegiatan tarawih keliling di beberapa desa sekitar. 

"Saat melakukan tarling, kami memberikan santunan berupa pemberian sembako kepada masyarakat desa. Santunan diberikan melalui muspika," katanya. 

Untuk tahun ini, dikatakannya, tarling akan dilaksanakan di Masjid Baiturrahman Dukuh Sembungan, Desa Kebonharjo, Masjid Al Musyahidin Dukuh Krapyak, Desa Keprabon, Masjid Baiturrahman di Dukuh Nganjat, Desa Nganjat, dan Masjid Akbar di Dukuh Karanglo, Desa Karanglo. 

"Kami juga mengadakan kegiatan buka bersama di empat desa, yakni di Desa Sidowayah, Janti, Wangen, dan Ponggok," katanya. 

Ia mengatakan bantuan sembako juga diberikan kepada para tenaga bongkar muat perusahaan. 

"Melalui bantuan ini kami berharap ada ikatan. Keberadaan pabrik ini sebagai bagian dari masyarakat sekitar juga. Jadi, kita bisa berbaur dengan merasakan bersama," katanya.

Sementara itu, ia juga terbuka dengan berbagai pengajuan bantuan untuk kebutuhan hidrasi. 

"Selama bulan Ramadhan kami siap membantu kegiatan keagamaan. Kalau ada tarawih, buka bersama yang membutuhkan air minumnya, itu bisa diajukan ke kami," katanya.



 

Pewarta : Aris Wasita
Editor : Immanuel Citra Senjaya
Copyright © ANTARA 2024