Semarang (ANTARA) - PLN Icon Plus Strategic Business Unit (SBU) Regional Jawa Bagian Tengah turun melaksanakan kegiatan patroli jalur utilitas kabel dalam rangka perapihan dan penataan utilitas kabel jaringan telekomunikasi secara berkelanjutan.

General Manager PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Tengah Deri Prasetio Utomo mengatakan kegiatan patroli harus rutin dilaksanakan karena hal tersebut merupakan wujud komitmen dalam menjaga keandalan jaringan dan layanan.

“Dengan dilakukannya patroli secara rutin, nantinya apabila ditemukan kabel fiber optik yang tidak rapi atau mengandong terlalu rendah akan segera dilakukan perapihan dan penataan agar potensi bahaya dapat dicegah," kata Deri.

Seperti pada tanggal 12 Maret 2024 PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Bagian Tengah melakukan kegiatan perapihan dan simplikasi kabel fiber optik di depan RS AT-TIN Bawen.

Ia mengatakan dengan diawasi langsung oleh Pengawas K3, kegiatan tersebut dijalankan dan mematuhi SOP serta standarisasi K3KL yang berlaku di lingkup kerja PLN ICON Plus.

Kegiatan perapihan berkala tersebut juga sesuai dengan arahan Direktur Utama (Dirut) PLN Icon Plus Ari Rahmat Indra Cahyadi.

"PLN Icon Plus terus berkomitmen dalam peningkatan keandalan jaringan telekomunikasi secara berkelanjutan, sehingga potensi bahaya dapat dicegah," kata Ari.

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024