Sukoharjo (ANTARA) - Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo Jawa Tengah akan menggelar kegiatan skala nasional bekerja sama dengan Baitul-Maal Muamalat (BMM) Pusat berupa “Pengajian Akbar Ramadhan Peduli Palestina 2024" pada Jumat (15/3) di Auditorium Univet Bantara menghadirkan syekh sekaligus ustadz dari Gaza, Palestina, Mohammed Ahed Abu Younis. 

Selain untuk memperingati Dies Natalis Univet Bantara ke-56, kegiatan ini juga dalam rangka Ramadhan 1445 H.

Mohammed Ahed Abu Younis lulusan Al-Quds University di Palestina, kemudian menjadi Imam dan Muhafidz (Pengawas dan penguji para Hafidz Qur’an) di Masjid Abu Huraira, Palestina. Selain itu dia juga adalah seorang guru dan pendidik di Yayasan AL-Muttanabi, Palestina, serta jurnalis di Al-3HD Institute, Palestina.
Acara ini akan dihadiri oleh seluruh pimpinan, dosen, dan karyawan Univet Bantara, serta pimpinan dan pengurus YPPP Veteran Sukoharjo. Selain itu juga akan dihadiri oleh guru, karyawan, dan siswa SMK Veteran Sukoharjo dan SMA Veteran 1 Sukoharjo. Jamaah dari beberapa Majelis Taklim Masjid di Sukoharjo, dijadwalkan juga akan menghadiri acara ini.

Syeikh Mohammed Ahed akan memberikan tausiah keagamaan dalam rangka menyambut Ramadhan 1445 H. Kemudian Pengurus Masjid Abu Huraira Palestina ini akan bercerita mengenai kondisi Jalur Gaza Palestina belakangan ini. Bagaimana perjuangan dan penderitaan warga Palestina dalam melawan kekejaman pasukan Israel, semenjak konflik yang terjadi Oktober 2023 lalu. Pada acara tersebut, juga akan digalang dana untuk warga Palestina baik secara langsung maupun online oleh BaitulMaal Muamalat.

Rektor Univet Bantara Prof Dr Farida Nugrahani M Hum mengatakan bahwa acara ini adalah bentuk kepedulian kepada nasib warga Palestina sebagai keluarga besar.

 

Pewarta : rilis
Editor : Teguh Imam Wibowo
Copyright © ANTARA 2024