Purwokerto (ANTARA) - Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto memiliki tiga gedung baru yang terdiri atas Gedung Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M), Gedung Keperawatan Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan (FIKes), dan Gedung Sport Hall.

Ketiga gedung baru tersebut diresmikan oleh Rektor Unsoed Prof. Dr. Ir. Akhmad Sodiq, M.Sc.agr., IPU, ASEAN Eng. di Kampus Unsoed, Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Senin (4/3), berbarengan dengan peresmian pembangunan prasarana lingkungan pendukung layanan pembelajaran berupa gerbang utama Unsoed di LP3M Unsoed

Dalam sambutannya, Rektor berpesan agar sarana dan prasarana yang telah dibangun tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya.

"Mohon dipantau aspek penggunaannya untuk masing masing gedung agar dapat memberikan layanan yang optimal pada kita semua," katanya.

Ia mengatakan semua gedung di Unsoed akan disatukan dengan tiga ciri berupa joglo, gunungan, dan merah putih. 

Menurut dia, hal itu dimaksudkan agar layanan yang diberikan mengacu kepada visi Unsoed.

Dalam kesempatan itu, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Gedung Ir. Gatot Heri Sudibya, S.T., M.T. menjelaskan proses pembangunan gedung dan beberapa kendala yang dihadapi.

"Alhamdulillah, empat paket pekerjaan bisa selesai sesuai jadwal yang ditentukan. Semoga gedung yang diresmikan bisa digunakan semaksimal mungkin, dan membawa impact yang terbaik untuk kemajuan kita semua," katanya.

Baca juga: Mengenal lebih dekat Halal Center Unsoed Purwokerto

Menurut dia, beberapa kendala yang dihadapi terkait pembangunan gedung di antaranya waktu yang mepet akhir tahun anggaran dan kondisi di lapangan menciptakan problematika yang berbeda karakteristiknya untuk masing-masing proyek.

Ia pun menyampaikan terima kasih kepada para pihak yang telah membantu terselenggaranya pembangunan gedung dari awal hingga serah terima.

Dalam hal ini, para pihak tersebut merupakan kontraktor, konsultan perencana, dan konsultan pengawas yang terlibat dalam empat pekerjaan itu, yakni untuk Gedung LP3M meliputi CV Hideas Satria Perwira selaku kontraktor, CV Kudi selaku konsultan perencana, dan CV Bias Solusi Desain selaku konsultan pengawas.

Selanjutnya untuk pembangunan prasarana lingkungan pendukung layanan pembelajaran berupa gerbang utama Unsoed terdiri atas PT Kina Akar Wijaya selaku kontraktor, PT Joglo Mas Brilian Konsultan selaku konsultan perencana, dan CV Arena Kreasi selaku konsultan pengawas.

Kemudian untuk pembangunan pembangunan Gedung Sport Hall yang merupakan proyek lanjutan meliputi CV Reksa Utama selaku kontraktor, PT Centro Konsultan Enginering selaku konsultan perencana, dan Karya Satria Engineering selaku konsultan pengawas.

Sementara untuk pembangunan atau renovasi Gedung Keperawatan FIKes terdiri atas PT Mutiara Harmoni Karya selaku kontraktor, CV Mutiara Timur Konsultan selaku konsultan perencana, dan CV Arena Kreasi selaku konsultan pengawas.

Baca juga: Ahli mikrobiologi Unsoed ingatkan pemahaman ke masyarakat konsep penyakit X
Baca juga: Prodi S1 Statistika Unsoed, kontribusi dalam kemajuan teknologi seiring perkembangan zaman
Baca juga: Prodi S1 Teknik Komputer Unsoed jawab tuntutan pasar yang makin kompleks

Pewarta : KSM
Editor : Sumarwoto
Copyright © ANTARA 2024