Semarang (ANTARA) - Bupati Kendal Dico M Ganinduto menerima audiensi jajaran Kantor Kepala Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Batang dan Kepala Kantor Pelayanan, Penyuluhan, dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Kendal di Rumah Dinas Bupati (Rabu 28/2).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka pekan panutan penyampaian SPT Tahunan sekaligus berdiskusi terkait isu terkini perpajakan.

Dalam diskusi, Dico menyampaikan apresiasinya atas layanan DJP yang semakin mudah, terutama layanan e-Filing. “Semakin mudah untuk lapor pajak karena ada e-Filing,” ungkap Dico.

Dico juga menyatakan kesiapannya untuk bersinergi dalam mengumpulkan penerimaan negara melalui pajak.

Selanjutnya, Dico mengajak segenap masyarakat untuk segera menyampaikan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan tepat waktu sebelum batas akhir penyampaian.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Kendal untuk segera lapor SPT sebelum batas waktu penyampaian,” ucap Dico.

“Karena sekarang lapor SPT bisa di mana saja dan kapan saja,” pungkasnya dalam sesi pengambilan video.

Acara audiensi kemudian dilanjutkan dengan diskusi membahas kerja sama Optimalisasi
Pemungutan Pajak Pusat dan Pajak Daerah (OP4D) yang rencananya akan dilakukan antara Pemerintah Kabupaten Kendal dengan DJP.

“Kami berharap bisa segera bersinergi dengan
Kabupaten Kendal berkaitan dengan PKS OP4D ini,” ungkap Oktria Hendrarji selaku Kepala KPP
Pratama Batang. Oktria juga menyampaikan bahwa saat ini sudah ada inisiasi dari pemerintah pusat untuk melakukan kerja sama ini.

Audiensi pun ditutup dengan sesi foto bersama. Diharapkan dengan adanya dukungan dan ajakan dari pimpinan daerah, masyarakat akan semakin patuh dalam melaksanakan hak dan kewajiban perpajakannya. ***

Pewarta : Nur Istibsaroh/ksm
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024