Semarang (ANTARA) - Bank Jateng ikut meramaikan Hari Jadi ke 453 Kabupaten Banjarnegara, salah satunya dengan turut serta pada pameran pembangunan dan expo UMKM, serta memberikan dukungan sponsorship acara sebagai salah satu bentuk partisipasi aktif pada kegiatan pemerintah daerah.

“Bank Jateng Cabang Banjarnegara sangat senang atas terlaksananya kegiatan ini, besar harapan dengan partisipasi kami pada event ini hubungan antara Pemda Banjarnegara dan Bank Jateng akan semakin erat dan berkesinambungan," kata Agus Priyono, Wakil Pemimpin Bank Jateng Cabang Banjarnegara.

Pada Hari Jadi ke 453 Kabupaten Banjarnegara dilakukan kirab yang berlangsung Senin (26/2/2024) dan masyarakat setempat tumpah ruah memenuhi jalanan sepanjang Jalan Letjen Suprapto sampai ke alun-alun kota untuk menyaksikannya.

Rangkaian kegiatan Hari Jadi Kabupaten Banjarnegara dimulai sejak awal Februari 2024 diawali dengan kunjungan ke sejumlah mantan bupati dan wakil bupati baik yang di dalam daerah maupun luar daerah, jamasan pusaka, pameran pembangunan, Expo UMKM, konser musik, dan ditutup dengan pagelaran wayang kulit.

Pada prosesi kirab panji dan lambang daerah tersebut diikuti oleh bupati, jajaran Forkopimda, Sekda, Kepala OPD, Camat, Kades.

Masyarakat antusias menyambut rombongan kirab yang diarak menggunakan andong hingga menuju Kantor DPRD Kabupaten Banjarnegara. Setelah itu para pengiring pusaka panji dan lambang daerah tersebut berjalan menuju Pendopo Dipayuda Adhigraha.

“Dengan melestarikan tradisi, maka kita sekaligus merawat kebudayaan leluhur dan memperkaya khasanah budaya. Terima kasih atas dukungan semua pihak, termasuk Bank Jateng Banjarnegara yang selalu menjadi mitra Pemerintah Daerah sehingga kegiatan ini berjalan dengan sukses," kata Sila Satriana Staf Ahli Bupati sekaligus sebagai Ketua Pelaksana Hari Jadi ke-453 Kabupaten Banjarnegara.

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024