Semarang (ANTARA) - Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Demak menggelar "Tax Gathering" di Amantis Hotel, Demak yang dihadiri Bupati Demak Hj. Esti’anah, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), perwakilan asosiasi dan organisasi, serta wajib pajak di kabupaten ini.

 Hadir pula Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) DJP Jawa Tengah I Max Darmawan dan jajaran pejabat Kanwil DJP Jawa Tengah I.

Kegiatan yang mengangkat tema “Wujud Bekti, Sesarengan Bangun Negeri” ini total dihadiri oleh 60 tamu undangan. Kegiatan dibuka dengan sambutan oleh Kepala KPP Pratama Demak Sardana.

Dalam sambutannya ia menyampaikan capaian kinerja KPP Pratama Demak selama tahun 2023.

“KPP Pratama Demak mencapai target penerimaan yang telah ditetapkan pada tahun 2023 yaitu 114,93% dari total target penerimaan atau sekitar Rp465 miliar dari total target Rp404 miliar,” ungkapnya.

Dari segi kepatuhan Sardana juga menyampaikan bahwa di tahun 2023 target kepatuhan formal penyampaian SPT Tahunan juga tercapai 100%.

 “Hal ini tentunya dapat tercapai atas kontribusi dari para wajib pajak yang telah melaksanakan kewajibannya,” pungkasnya.

Senada dengan Sardana, Bupati Demak Hj. Esti’anah menyampaikan pula bahwa peran pajak sangatlah penting karena menjadi penopang utama APBN yang digunakan untuk pembangunan.

 Ia pun mengimbau kepada masyarakat agar patuh pajak dengan cara segera melaporkan SPT Tahunannya tepat waktu.

 “Saya sudah menyampaikan SPT Tahunan melalui e-Filing, bisa bapak dan ibu lihat tadi videonya kalau saya sudah lapor SPT Tahunan,” ungkapnya.

Pada sambutan berikutnya, Kepala Kanwil DJP Jawa Tengah I Max Darmawan menyampaikan
bahwa tentunya DJP akan terus bersinergi dengan seluruh pihak untuk mengumpulkan penerimaan negara.

 “Kami akan terus bersinergi dengan seluruh pihak untuk mencapai target yang
diamanahkan,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada para wajib pajak yang sudah berkontribusi dengan melaksanakan kewajibannya secara baik dan benar.

 “Terima kasih kami sampaikan kepada para wajib pajak yang sudah melaksanakan hak dan kewajiban perpajakannya.” pungkas Max.

Acara ditutup dengan pemberian penghargaan kepada wajib pajak sesuai dengan kategori masing-masing.

Para wajib pajak juga dihibur dengan penampilan seni tari dan musik oleh pegawai KPP Pratama Demak. Pada kegiatan ini pula dilakukan penandatanganan pakta integritas sekaligus pencanangan ZI-WBBM oleh KPP Pratama Demak yang ditandatangani oleh Bupati, Kepala Kanwil DJP Jawa Tengah I dan segenap Forkompinda yang hadir. ***

Pewarta : Nur Istibsaroh/ksm
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024