Semarang (ANTARA) - Permintaan ruang usaha, investasi, dan dunia wirausaha terus berkembang secara dinamis  bagi pelaku usaha, juga generasi muda yang baru merintis usaha dan membutuhkan ruang komersial. Hal tersebut menjadi peluang bagi para pengembang properti khususnya di Kota Semarang.

Sebagai pusat Ibu Kota Provinsi Jawa Tengah yang berlokasi di pesisir pantai, Kota Semarang menjadi target para pengembang properti, terlebih kota ini dikenal keunggulannya sebagai tempat investasi dengan infrastruktur yang memadai, termasuk peluang investasi di sektor properti.

M. Nawawi, Presiden Direktur Paramount Land mengatakan salah satu faktor utama yang membuat Semarang menjadi tujuan menarik bagi pengusaha adalah pertumbuhan ekonomi yang stabil dan data Real Estate Indonesia (REI) hingga pertengahan 2023 mencatat properti di Kota Semarang tumbuh 5,14 persen terhadap perekonomian Semarang.

"Kemudahan perizinan, infrastruktur yang memadai, akses transportasi seperti bandara, stasiun kereta api, hingga pelabuhan menjadi daya tarik tersendiri. Melihat prospek yang cerah dan menjanjikan, mendorong kami untuk terus menghadirkan kebutuhan properti baik residensial maupun komersial untuk konsumen dan masyarakat," katanya.

Pada momen Lunar New Year, Nawawi menambahkan pihaknya memberikan kesempatan khusus kepada masyarakat di Kota Semarang dan sekitarnya untuk memiliki hunian dan ruang usaha (ruko) di Paramount Village Semarang. Berbagai kemudahan dan keuntungan bisa dinikmati oleh konsumen selama masa promo hingga akhir Februari 2024.

Ia mengatakan melalui produknya New Potala dan Paramount Square menghadirkan program penjualan unggulan bagi masyarakat Semarang dan sekitarnya, bertajuk Eazy Home Lunar New Year Salebration 2024 selama periode 26 Januari hingga 29 Februari 2024.

"Khusus untuk hunian pada program ini akan mendapatkan 4 unit AC (terpasang) di setiap kamar, solar water heater, canopy, smart door lock, free AJB BPHTB sampai SHM, cashback Rp30 juta. Untuk ruang usaha tersedia promo menarik untuk setiap pembelian unit ruko akan mendapatkan tiga unit AC, Lucky Angpao Rp58 juta, rental guarantee (jaminan sewa) Rp75 juta," katanya.

Norman Daulay, Direktur Paramount Land menambahkan dalam memilih suatu usaha ada beberapa faktor yang harus dipertimbangkan antara lain, pemilihan lokasi yang strategis (dekat dengan exit toll) dan berada pada kawasan komersial di lingkungan premium.

Paramount Square, tambahnya, saat ini tersedia dalam jumlah terbatas, harga mulai dari Rp 2,3 miliaran, dengan 3 pilihan tipe yaitu, 4,5x12 (3 lantai), LB 157 m2/LT 54 m2, 4,5x12 (2 lantai), LB 105 m2/LT 54 m2 dan 10x10 (3 lantai), LB 264 m2/LT 88 m2.

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024