Solo (ANTARA) - Jumlah pendaftar anggota Majelis Wali Amanat (MWA) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Jawa Tengah sudah memenuhi kuota yang ditetapkan.

Meski tidak menyebutkan jumlah pendaftar, Sekretaris Panitia Pemilihan Anggota (PPA) MWA UNS Mohammad Jamin di Solo, Rabu, mengatakan masa pendaftaran bakal calon anggota MWA UNS sudah ditutup pada 2 Februari 2024.

"Karena untuk pendaftar sudah memenuhi kuota, maka dari PPA (Panitia Pemilihan Anggota) MWA tidak memberikan masa perpanjangan pendaftaran," katanya.

Selanjutnya, PPA MWA UNS melakukan pleno khusus senat akademik (SA) untuk menetapkan calon anggota MWA UNS yang lolos seleksi administrasi pada hari ini.

Pada 12 Februari, pihaknya juga akan menyampaikan nama calon anggota MWA UNS disertai kelengkapan dokumen kepada masing-masing entitas atau unsur.

"Untuk tanggal 15 Februari akan digelar sidang pleno khusus SA untuk pemilihan calon anggota MWA UNS wakil dari masyarakat dan wakil dari SA," katanya.

Pada 16-17 Februari dilakukan rapat pemilihan calon anggota MWA UNS, yang terdiri atas unsur wakil dari alumnus yang diperoleh melalui rapat pengurus ikatan alumni UNS, wakil dari tenaga kependidikan dari hasil rapat tenaga kependidikan, dan wakil dari mahasiswa yang diperoleh dari rapat pengurus DEMA UNS.

"Sidang pleno khusus SA untuk penetapan calon anggota MWA UNS terpilih dari semua unsur akan dilakukan pada tanggal 21 Februari," katanya.

Pada 22 Februari, senat akademik mengusulkan calon anggota MWA UNS terpilih kepada Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek).

"Mohon doa dan dukungannya, semoga tahapan pemilihan anggota MWA UNS tahun 2024-2029 berjalan dengan lancar," katanya.

Baca juga: Sekolah Vokasi UNS ambil bagian pada pengembangan pariwisata Jateng

Pewarta : Aris Wasita
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024