Temanggung (ANTARA) - Persiapan logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, untuk pelaksanaan Pemilu 2024 telah mencapai 90 persen.

Ketua KPU Kabupaten Temanggung Henri Sofyan Rois di Temanggung, Selasa, mengatakan persiapan saat ini masih memasukkan surat suara capres-cawapres yang sudah masuk amlop ke dalam kotak suara.

"Mudah-mudahan besuk sudah selesai memasukkan ke dalam kotak dan rencananya tanggal 8 Februari 2024 kita distribusikan ke kecamatan," katanya.

Ia menyampaikan setelah surat suara disortir dan dilipat kemudian dimasukkan di sampul dari sampul itu dimasukkan ke kotak suara.

"Khusus kotak suara capres-cawapres bukan hanya surat suara saja, tetapi ada formulir-formulir, termasuk alat coblos, plano jadi agak lama untuk kotak capres-cawapres ini," katanya.

Menurut dia pengiriman logistik tanggal 8-10 Februari 2024 setiap hari satu armada kirim tiga kali.

"Setiap trip ada delapan truk. Jadi pagi delapan truk, siang truk truk dan sore delapan truk. Rencana akan kita kirim logistik selama tiga hari sudah selesai," katanya.

Ia menuturkan setiap mengirim satu truk didampingi oleh polisi dan bawaslu, kemudian petugas polsek dari kecamatan juga akan menjemput di KPU.

"Nanti kita kirim ke gudang kecamatan, setelah di kecamatan dikirim ke pps oleh ppk, lalu dari pps ke tps," katanya.

Pewarta : Heru Suyitno
Editor : Teguh Imam Wibowo
Copyright © ANTARA 2024