Semarang (ANTARA) - Masyarakat ramai-ramai menikmati promo "Semarak Awal Tahun 2024", mulai dari pelanggan rumah tangga, penggiat UMKM, hingga pelak, bisnis mengakses promo tambah daya hingga 5.500 VA ini.

Per hari Senin (29/01) ini tercatat sudah 12 ribu lebih pelanggan PLN se-Jateng DIY menikmati promo menarik yang dapat diakses melalui aplikasi PLN Mobile ini.

Mukarromah, pemilik usaha pemancingan ikan dan kolam renang di Kabupaten Sragen, langsung merasakan manfaat dan murahnya promo ini. Ia melakukan tambah daya listrik lokasi usahanya yang sebelumnya 2.200 VA menjadi 5.500 VA.

Alhamdulillah terima kasih PLN atas promo semarak awal tahunnya, kami mendapatkan harga murah tambah daya. Dari yang seharusnya 3.197.700 rupiah berkat promo ini cukup membayar Rp202.400 rupiah, kini semua pelayanan PLN pun dapat diakses dalam satu genggaman yaitu melalui aplikasi PLN Mobile,” ucapnya.

Mukarromah menyampaikan listrik yang cukup dan berkualitas sangat menunjang bisnisnya, terutama untuk sirkulasi air di kolam renang dan kolam pancingnya. Ia berharap  ke depan banyak promo dari PLN agar pelaku bisnis sepertinya bisa langsung merasakan manfaatnya untuk peningkatan usaha.

Selain Mukarromah, ada juga Hanez, pelanggan rumah tangga dari Kabupaten Tegal juga mengungkapkan kata bahagianya turut menikmati promo PLN ini. "Saya tambah daya dari daya listrik rumah 1.300 VA menjadi 2.200 VA, hanya dikenakan biaya 202.400. Prosesnya pun hanya 1 hari langsung dipasang, terima kasih PLN sering-sering promo ya," ungkapnya bahagia.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta menyampaikan program ini merupakan kelanjutan dari promo-promo yang telah pihaknya gelar di tahun sebelumnya.

"Sebanyak 67 ribu lebih pelanggan sudah mengakses promo yang kami selenggarakan di tahun 2023. Untuk pelanggan yang belum sempat mengakses promo ini, kami sampaikan kesempatan masih ada 2 hari lagi hingga 31 Januari 2024," ungkap Soffin.

Ia menambahkan prosesnya pun tidak rumit dan sangat mudah, cukup dalam satu genggaman tangan via aplikasi PLN Mobile. Pelanggan cukup bertransaksi pembayaran listrik atau beli token minimal 50 ribu rupiah melalui PLN Mobile lalu klaim voucher-nya pada halaman promo aplikasi. 

"Setelah melakukan klaim voucher, kemudian pelanggan dapat melakukan transaksi tambah daya melalui aplikasi seperti biasa. Sebelum pembayaran, pelanggan bisa memasukkan kode voucher yang telah diklaim sebelumnya. Nominal biaya transaksi langsung akan berubah menjadi 202.400 rupiah," pungkas Soffin. ***

Pewarta : Nur Istibsaroh/ksm
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024