Solo (ANTARA) - Warga Solo tepatnya di RW 07, Kelurahan Mojo, Kecamatan Pasarkliwon, Surakarta, Jawa Tengah mendeklarasikan Kampung Mas Gibran sebagai bentuk dukungan mereka terhadap pasangan capres-cawapres nomor urut dua Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. 

Koordinator Panitia Panut Jarwo Prasetyo di Solo, Jawa Tengah, Kamis mengatakan menandai deklarasi tersebut panitia membagikan sebanyak 600 paket sayuran kepada warga setempat. 

Pada kesempatan itu, tidak lupa pihaknya berpesan kepada masyarakat untuk memilih Gibran yang merupakan warga asli Kota Solo.

Selain itu, menurut dia selama menjadi Wali Kota Surakarta Gibran juga sudah memberikan hasil kerja yang baik dan bermanfaat bagi masyarakat luas. 

"Kinerja Mas Gibran di Solo banyak yang sudah diselesaikan, yakni 17 program yang ada di Solo. Ini bukan untuk kepentingan Mas Gibran tapi untuk kepentingan masyarakat," katanya. 

Ia menyebut beberapa program prioritas tersebut yakni Masjid Sheikh Zayed dan Solo Safari yang saat ini banyak dikunjungi oleh masyarakat dan memberikan dampak positif secara ekonomi bagi masyarakat. 

"Termasuk kuliner Ngarsapura dan lainnya. Semua itu tujuannya bukan untuk Mas Gibran tapi untuk UMKM dan kesejahteraan masyarakat sendiri," katanya. 

Sementara itu, pihaknya memastikan Gibran akan melanjutkan program Presiden Joko Widodo.

"Jadi Indonesia maju menuju Indonesia emas. Mas Gibran adalah sosok penerus dari perjuangan Pak Jokowi. Selain itu, dia juga menjadi inspirasi bagi generasi milenial," katanya. 

Salah satu warga penerima paket sayuran Yami (80) mengaku senang karena ada orang Solo yang maju ke kancah politik Indonesia. 

"Saya dukung Mas Gibran, mulai dari wali kota hingga calon wakil presiden. Bangga rasanya ada orang Solo yang bisa jadi wakil presiden," katanya.

Pewarta : Aris Wasita
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024