Kudus (ANTARA) -
Universitas Muria Kudus (UMK) melakukan penandatanganan kerja sama dengan Djarum Foundation bidang bakti lingkungan, berupa upaya di bidang konservasi alam untuk menjaga keseimbangan dan mengembalikan daya guna alam bagi kehidupan.
 
"Kerja sama ini juga bertujuan untuk menjadikan nilai tambah bagi pengembangan ilmu pengetahuan, ekonomi, dan sosial budaya," kata Rektor UMK Darsono di sela-sela penandatanganan kerja sama di Main Office Djarum Oasis Kudus, Kamis.
 
Dalam penandatanganan tersebut, UMK diwakili oleh Rektor UMK Darsono, sedangkan pihak perusahaan diwakili Program Director Djarum Foundation Bakti Lingkungan Bambang Haryanto.
 
Darsono mengungkapkan bahwa UMK siap sedia mengeksekusi prominent programe dari Djarum Foundation, khususnya yang berkaitan dengan UMK karena menjadi salah satu komponen dari Yayasan Pembina UMK (YPUMK).
 
"Kami menyadari satu hal ketika berkeliling Indonesia, salah satu yang paling dikenal dari perusahaan tersebut adalah program lingkungan hidup, sehingga ini menjadi contoh perkuliahan-perkuliahan, baik S1, S2, maupun S3 di sejumlah kampus ternama di Indonesia," ujarnya.
 
Sementara itu, Wakil Rektor III UMK Sugeng Slamet menambahkan salah satu program yang menjadi sinergi, yakni program kerjasama bakti lingkungan UMK bersama.
 
Program Director Djarum Foundation Bakti Lingkungan Bambang Haryanto menambahkan, Djarum Foundation sendiri sebelumnya telah menjalin kerja sama dengan sejumlah perguruan tinggi dalam hal program penghijauan.
 
"Harapannya kerja sama dengan UMK nanti akan terjalin lebih baik lagi, apalagi UMK ini bisa dibilang bertetangga dengan kantor utama kami, sehingga diharapkan kerja sama ini nanti dapat berjalan sesuai dengan apa yang telah direncanakan bersama," ujarnya.

Baca juga: UMK buatkan aplikasi rekening tabungan sampah untuk desa

Pewarta : Akhmad Nazaruddin
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024