Temanggung (ANTARA) - Penjabat Bupati Temanggung Hery Agung Prabowo bersama Forkopimda Temanggung mengecek kesiapan logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Penjabat Bupati Temanggung Hery Agung Prabowo bersama Damdim 0706 Letkol Sriyono, dan Kapolres AKBP Ary Sudrajat di Temanggung, Jumat, meninjau logistik Pemilu 2024 KPU Temanggung di gedung Indoor Tenis Kowangan.

"Kalau kesiapan sudah beres semuanya, seluruh surat suara sudah masuk semuanya kecuali surat suara dari DPRD kabupaten belum masuk," katanya.

Ia menyampaikan mulai dari surat suara untuk pilpres, DPD, DPR DPRD pusat, DPRD provinsi sudah terkirim semuanya tinggal proses pelipatan saja.

"Tidak ada masalah sebenarnya, tinggal nanti disortir kalau seandainya memang ragu dan perlu dikembalikan lagi ya dikembalikan lagi sesuai dengan berita acara masing-masing," katanya.

Ia berpesan  bahwa yang melakukan penyortiran itu benar-benar tenaga ekstra karena pertama dia harus menyortir harus buka lipatan itu dan harus jeli.

 "Kejelian mata ini harus diperhatikan karena apa pun ada titik-titik di lembaran itu jadi masalah juga. Oleh karena itu tadi sudah saya sampaikan kepada Ketua KPU yang bersangkutan harus betul-betul jeli dan pengawas harus setiap saat melihat karena apa pun ini sangat penting kalau nanti penyortiran itu tidak sesuai dengan standar yang telah dilakukan KPU," katanya.

Kedua, tim itu harus kompak.
 

Ketua KPU Kabupaten Temanggung Henry Sofyan Rois menuturkan kalau sebelumnya telah menerima surat suara untuk DPR RI dan DPRD provinsi hari ini, dapat tambahan logistik untuk surat suara pemilihan presiden dan wakil preiden serta dapat pasokan surat suara DPD.

"Sehingga sampai saat ini yang belum kita terima surat suara DPRD Kabupaten Temanggung. Surat suara yang kita terima tadi pagi masing-masing sesuai kebutuhan 629.617 lembar," katanya.

Baca juga: Surat suara rusak di KPU Temanggung capai 2.700 eksemplar

Pewarta : Heru Suyitno
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024