Solo (ANTARA) - Perusahaan swasta yang bergerak  di sektor pembiayaan yakni Adira Finance ikut terlibat pada program penghijauan di Kota Solo, Jawa Tengah lewat gerakan Sayang Bumiku. 

Regional Collection Head Adira Finance Tugino Candra Kartiko di Solo, Jawa Tengah, Sabtu mengatakan pada program tersebut dilakukan kegiatan gerakan menanam pohon di Solo, tepatnya di tiga lokasi, yakni di Taman Urban Forest, wilayah Kelurahan Pucangsawit, dan wilayah Kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Surakarta. 

"Lokasi ini dipilih, sah satunya Taman Urban Forest karena menjadi salah satu ruang terbuka hijau besar yang ada di Kota Surakarta. Selain itu Taman Urban Forest menjadi salah satu taman besar yang sering dikunjungi oleh masyarakat umum," katanya. 

Ia mengatakan tepatnya ada tiga jenis tanaman yang ditanam pada kegiatan tersebut, yakni pohon akasia, pohon suren, dan mahoni. Tepatnya ada sebanyak 262 pohon yang ditanam. 

"Kegiatan gerakan menanam pohon tidak hanya sebatas penanaman saja, namun hingga perawatan pohon. Pasca-dilaksanakan acara penanaman, relawan bersama-sama melakukan kegiatan penyiraman untuk pohon," katanya. 

Menurut dia, kegiatan penanaman pohon ini dilakukan di sepuluh titik unit bisnis Adira Finance, yakni di Medan, Palembang, Denpasar, Sidoarjo, Samarinda, Manado, Solo, Depok, Jakarta Timur, dan Bandung dengan total jumlah pohon sebanyak 2.620 pohon. 

Ia mengatakan program ini juga sebagai upaya dalam penanganan perubahan iklim dan pemanasan global dengan menyerap produksi karbon yang dihasilkan oleh manusia.

"Sesuai dengan janji brand kami, yaitu menjadi Sahabat Setia Selamanya, melalui kegiatan ini kami ingin berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan sosial khususnya pada sektor lingkungan dan juga masyarakat," katanya. 
 

Pewarta : Aris Wasita
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024