Salatiga (ANTARA) - Bagi orang beriman, hidup di dunia adalah suatu kesempatan yang Allah Swt. berikan agar mereka memanfaatkan sebaik-baiknya dengan cara beramal saleh dan berbuat baik.

Sebab apa yang dilakukan selama hidup di dunia, itulah yang akan menentukan hidupnya kelak di akhirat. 

Demikian diungkapkan Inspektur Jenderal Kemenkumham RI Razilu saat memberikan tausiah bertempat di Rutan Kelas IIB Salatiga, Kamis (07/12). 

"Dalam Al-Quran, bahwa kehidupan dijadikan oleh Allah Swt. agar manusia meraih sebaik-baiknya  beramal saleh," katanya. 

Razilu kemudian menjabarkan janji Allah Swt. bagi orang yang gemar beramal saleh. Salah satu yang akan diberikan yakni ketentraman dalam hidup.

Karena itu, mantan Kadivmin Jateng itu mengimbau Warga Binaan Rutan Salatiga senantiasa melakukan kebajikan dan meningkatkan ibadah kepada Allah Swt.

"Islam memerintahkan umat Muslim patuh dan menjalan perintah-Nya, serta menjauhi larangan-Nya," jelas Razilu. 

"Bagi kaum Muslimin yang mengerjakan ibadah dan amalan kebaikan maka akan diberikan balasan oleh Allah Swt. berupa pahala," tambahnya. 

Dalam kesempatan itu, Razilu juga mengajak warga binaan untuk bertobat sebagai penyesalan atas perbuatan kesalahan yang telah dilakukan. 

"Tobat menjadi ibadah yang amat dianjurkan karena manusia tak luput dari kesalahan," ujar Razilu. 

"Allah Swt. sangat mencintai hamba-hamba-Nya yang bertobat dan memberikan ampunan yang luas bagi mereka," pungkasnya. 

Turut mendampingi kunjungan Inspektur Jenderal pada kesempatan itu, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jateng Tejo Harwanto dan Kepala Rutan Kelas IIB Salatiga Redy Agian, serta jajaran Kementerian Agama Kota Salatiga. ***

Pewarta : ksm
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024